IBM dan AWS Kerjasama Hadirkan Solusi AI Generatif


Logo AWS & IBM

Logo AWS & IBM

IBM memperluas hubungannya dengan Amazon Web Services (AWS) untuk membantu klien bersama dalam mengoperasikan dan mendapatkan nilai dari kecerdasan buatan generatif (AI). Sebagai bagian dari kerjasama ini, IBM Consulting bertujuan untuk memperdalam dan memperluas keahlian AI generatifnya di AWS dengan melatih 10.000 konsultan hingga akhir 2024. Kedua organisasi juga berencana menyediakan solusi dan layanan bersama yang ditingkatkan dengan kemampuan AI generatif untuk membantu klien.

IBM Consulting dan AWS sudah melayani klien di berbagai industri dengan berbagai solusi dan layanan AI. Sekarang, kedua perusahaan tersebut meningkatkan solusi dan layanan tersebut dengan kekuatan AI generatif yang dirancang untuk membantu klien mengintegrasikan AI dengan cepat ke dalam operasi bisnis dan TI yang dibangun di atas AWS. IBM Consulting dan AWS berencana untuk memulai dengan solusi-solusi khusus ini:

  1. Pemodernan Pusat Kontak dengan Amazon Connect: IBM Consulting bekerja sama dengan AWS untuk menciptakan fungsi ringkasan dan kategorisasi untuk interaksi suara dan digital menggunakan AI generatif. Ini dirancang untuk memungkinkan transfer antara chatbot dan agen langsung serta memberikan agen ringkasan detail yang mempercepat waktu resolusi dan meningkatkan manajemen kualitas.
  2. Layanan Platform di AWS: Diperkenalkan pada November 2022, penawaran ini ditingkatkan dengan AI generatif untuk mengelola seluruh rantai nilai cloud termasuk IT Ops, otomatisasi, dan rekayasa platform. Kemampuan baru AI generatif memberikan alat kepada klien untuk meningkatkan servisabilitas dan ketersediaan bisnis untuk aplikasi mereka yang dihosting di AWS melalui teknik resolusi dan teknik observabilitas.
  3. Supply Chain Ensemble di AWS: Penawaran ini akan memperkenalkan asisten virtual yang dapat membantu mempercepat dan meningkatkan pekerjaan profesional saat mereka berusaha memenuhi harapan pelanggan, mengoptimalkan persediaan, mengurangi biaya, dan menyederhanakan logistik.

Selain itu, untuk klien yang ingin memodernisasi di AWS, IBM Consulting berencana untuk mengintegrasikan layanan AI generatif AWS ke dalam IBM Consulting Cloud Accelerator eksklusif mereka untuk membantu percepatan proses transformasi cloud. Ini akan membantu dengan reverse engineering, generasi kode, dan konversi kode.

IBM telah membangun keahlian luas dengan layanan AI generatif AWS termasuk Amazon SageMaker dan Amazon CodeWhisperer, dan merupakan salah satu Mitra AWS pertama yang menggunakan Amazon Bedrock, layanan yang sepenuhnya dikelola yang membuat model dasar industri (FMs) tersedia melalui API. Dengan berita hari ini, IBM Consulting berencana melatih 10.000 konsultan pada layanan AI generatif AWS hingga akhir 2024.

IBM juga merespons permintaan klien untuk kemampuan AI generatif di AWS dengan membuat watsonx.data, penyimpanan data yang dibangun di atas arsitektur open lakehouse, tersedia di AWS sebagai solusi perangkat lunak. Selain itu, mereka berencana untuk membuat watsonx.ai dan watsonx.governance tersedia di AWS pada 2024.

Kerjasama antara IBM dan AWS telah memberikan manfaat kepada klien, seperti Bouygues Telecom, penyedia layanan komunikasi terkemuka di Prancis. IBM Consulting membantu Bouygues Telecom mengembangkan strategi cloud yang terus berkembang dengan menggunakan AI secara luas, memberikan fleksibilitas kepada tim untuk memilih penyedia cloud dan AI berdasarkan kebutuhan departemen dan aplikasi.

Kerjasama antara IBM dan AWS yang telah berlangsung selama lebih dari 40 tahun ini mencerminkan komitmen bersama mereka terhadap kecerdasan buatan untuk efisiensi dan pertumbuhan. IBM Consulting, sebagai mitra AWS Premier Tier Services, dengan lebih dari 22.000 sertifikasi AWS secara global, memainkan peran kunci dalam membantu klien mencapai AI skala enterprise dengan pendekatan yang berpusat pada manusia dan berprinsip.


Bagikan artikel ini