Akselerasi Bisnis Berbasis Cloud, Accenture Resmikan Innovation Center for Cloud di Indonesia


Accenture

Accenture

Accenture, perusahaan solusi digital, cloud computing, serta keamanan digital mengumumkan langkah komitmen terbaru mereka untuk membantu organisasi dan perusahaan di berbagai bidang agar dapat bertransformasi menjadi bisnis yang berbasis cloud.

Hal tersebut dilakukan dengan peresmian Accenture Innovation Centre for Cloud Indonesia (AICCI) di Indonesia yang akan membantu akselerasi transformasi digital bisnis hingga lembaga pemerintahan Indonesia. Fasilitas ini pun diklaim dapat memaksimalkan teknologi cloud computing untuk dapat membangun solusi kreatif dan inovatif dalam proses adopsi cloud.

Pihak Accenture pun menyebutkan, pelanggan bisa mengevaluasi kelayakan serta keamanan dari layanan cloud-first dengan cepat. Selain itu, disesuaikan pula dengan kebutuhan spesifik mereka serta dapat diakses melalui katalog studi kasus yang sudah teruji.

Fasilitas AICCI pun menyediakan akses untuk kolaborasi bersama ekosistem mitra teknologi yang luas. Hal ini kemudian memungkinkan penurunan biaya, keamanan yang meningkat, ketangkasan, hingga fleksibilitas.

“AICCI menyatukan pengetahuan teknis mendalam dan keahlian industri Accenture untuk membantu perusahaan-perusahaan mengadopsi cloud dalam rangka mentransformasi sistem operasional mereka,” ungkap Country Managing Director Accenture Indonesia, Kher Tean Chen, melansir Medcom.id, Senin (30/8/2021).

Chen juga menjelaskan bahwa di saat inovasi-inovasi tengah melaju dengan cepat, pihaknya memperluas kolaborasi dengan mitra cloud terkemuka guna memberdayakan klien dengan kecepatan serta ketangkasan bisnis yang dibutuhkan. Antara lain seperti efisiensi biaya, ketahanan bisnis, pengalaman baru, serta operasional yang dibutuhkan di masa depan.

Sementara data IDC menyebut bahwa pasar cloud di Asia Tenggara diprediksi akan tumbuh sebesar 18,9 persen pada 2020-2024. Maka strategi cloud-first dari Accenture kemudian ditawarkan untuk klien untuk mengakselerasi bisnis di dunia digital dan diklaim dapat mempercepat proses dari satu dekade menjadi hanya tiga tahun saja.

Pada fasilitas virtual ini pun, pengunjung dapat secara langsung menikmati pengalaman dengan teknologi canggih untuk menunjukkan berbagai kemungkinan solusi yang berbasis cloud berdasarkan masing-masing klien.