Acer Luncurkan 'Conscious Technology', Teknologi Ramah Lingkungan


Ilustrasi Teknologi Ramah Lingkungan

Ilustrasi Teknologi Ramah Lingkungan

Acer Inc. menghadirkan visi "Conscious Technology" sebagai inovasi terbaru dalam upaya mengatasi perubahan iklim melalui Global Press Conference (GPC) 2023 di Dubai pada Rabu (6/12). Visi ini mewakili komitmen Acer dalam merancang teknologi yang ramah lingkungan untuk membantu menciptakan masa depan yang lebih baik.

Salah satu langkah konkret yang diumumkan Acer adalah keanggotaannya dalam inisiatif RE100, di mana perusahaan berkomitmen untuk menggunakan 100% sumber listrik terbarukan pada tahun 2035 dan mencapai zero net emission pada tahun 2050. Langkah ini menunjukkan tanggung jawab perusahaan terhadap dampak lingkungan dan kontribusinya dalam mengurangi emisi gas rumah kaca.

Dalam upayanya mencapai tujuan tersebut, Acer telah berfokus pada penggunaan energi terbarukan, mencapai 44% penggunaan sumber listrik terbarukan pada tahun 2022. CEO & Chairman Acer, Jason Chen, mengatakan, “Kita harus mempercepat adopsi energi terbarukan untuk melawan tantangan perubahan iklim yang disebabkan oleh pemanasan global. Pada tahun 2022, Acer sudah mencapai 44% penggunaan sumber listrik terbarukan. Untuk mencapai tujuan penggunaan 100% tenaga terbarukan, pemanfaatan tenaga surya dan angin akan menjadi kuncinya. Acer mengambil langkah nyata yang berdampak pada ekonomi sirkular, maupun menyediakan solusi yang meminimalkan dampak negatif pada lingkungan.”

Tak hanya itu, Acer berkomitmen pada konsep ekonomi sirkular dengan melibatkan 60% mitra pemasok yang akan menggunakan material ramah lingkungan atau bergabung ke RE 100. Upaya ini mencerminkan kolaborasi perusahaan dalam mencari solusi terbaik untuk mengurangi dampak perubahan iklim.

Selain berfokus pada lingkungan, Acer juga memperkenalkan produk ramah lingkungan Vero dan inisiatif Project Humanity. Project Humanity melibatkan seluruh karyawan Acer dalam menerapkan gaya hidup ramah lingkungan melalui platform Earthion, di mana mitra dan pemasok diajak untuk mencari solusi terbaik dalam mengatasi perubahan iklim, seperti penggunaan biofuel dalam logistik.

Pameran di Dubai, berjudul "Conscious Technology for a Brighter Tomorrow," menyoroti solusi berkelanjutan yang dirancang dengan mempertimbangkan masa depan. Dalam empat konsep gaya hidup, Acer menampilkan solusi paket berlangganan on-demand untuk produknya, perangkat keras dan lunak untuk pendidikan yang ramah lingkungan, produk mobilitas ramah lingkungan seperti e-bikes, e-scooters serta stasiun pengecasan yang tentunya dapat mempermudah perjalanan, dan aplikasi mobile yang hyper compatible, memungkinkan penggunaan berbagai perangkat cerdas yang sudah ada maupun yang baru, untuk menghadirkan rumah yang lebih nyaman dan tahan iklim..

Pameran "Acer Conscious Technology 2023" di Alserkal Avenue, Dubai, terbuka untuk umum dari 7-12 Desember 2023. Ini menjadi wadah bagi masyarakat untuk lebih memahami konsep teknologi sadar lingkungan yang diusung oleh Acer, sekaligus mengeksplorasi solusi-solusi berkelanjutan yang ditawarkan oleh perusahaan ini. Informasi lebih lanjut dapat ditemukan di [laman resmi Acer](http://www.acer.com/acer-dubai-gpc).


Bagikan artikel ini