Acronis Bersama Synnex Metrodata Indonesia Tawarkan Solusi Perlindungan Cloud


Ilustrasi Cyber Security

Ilustrasi Cyber Security

Perusahaan global penyedia solusi backup dan perlindungan data berbasis cloud, Acronis secara resmi mengumumkan kerja sama dengan PT Synnex Metrodata Indonesia (SMI) sebagai distributor resmi produk dan layanan Acronis di Indonesia.

Keduanya berkolaborasi pula untuk menghadirkan solusi bernama Acronis Cloud Data Center Indonesia. Pihak Acronis sendiri menyebut bahwa langkah ini merupakan bagian dari investasi serta pengembangan pasar di kawasan Asia Pasifik dengan membuka data center di Indonesia.

Acronis pun memiliki tujuan untuk dapat menyediakan manajemen global terhadap semua data centernya dan redundansi geografis sebagai kontrol untuk mitra lokal dalam pemulihan bencana lokal pada data center.

Selain itu, langkah ini kemudian juga memungkinkan Acronis untuk memberikan harga yang lebih kompetitif pada layanannya dalam persaingan data center yang kini tengah bertumbuh pesat di Indonesia.

“Ketika pasar bergerak maju dengan cepat ke solusi cloud, maka perangkat lunak cloud-based backup dan keamanan siber berbasis cloud Acronis yang berkualitas tinggi akan dibutuhkan untuk mengamankan perusahaan dan organisasi. Khususnya semasa bekerja jarak jauh di dunia pandemi saat ini,” tutur Lie Heng, Solution Business Director PT SMI dalam keterangan resminya, melansir dari Medcom.id, Selasa (24/8/2021).

Lie Heng melanjutkan, melalui kolaborasi dengan Acronis, pihaknya dapat membuka peluang seperti penyediaan solusi perlindungan siber terlengkap bagi mitra serta pelanggan Synnex Metrodata Indonesia, sekaligus memberikan efisiensi, kinerja, serta keandalan terbaik.

Solusi Acronis Cyber Protection yang ditawarkan oleh Acronis, diklaim memiliki lima faktor perlindungan. Mulai dari keamanan, aksesibilitas, privasi, serta mempertahankan keaslian dan pengaplikasian keamanan (SAPAS) data.

“Indonesia adalah salah satu fokus utama Acronis di APAC dan kawasan dengan pertumbuhan cepat. Kami telah menggelontorkan investasi US$250 juta baru-baru ini ke pasar Indonesia, dan kami akan terus membantu mitra kami memperluas kemampuan perlindungan siber mereka,” kata Neil Morarji, General Manager Acronis Asia Pasifik.