Aido Health Manfaatkan AI untuk Meningkatkan Aplikasi Layanan Kesehatan


Media Digital

Ilustrasi media digital

Aplikasi kesehatan Aido Health berhasil lolos menjadi satu dari delapan startup yang terpilih mengikuti Google for Startups Accelerator. VP Operations & Partnership Aido Health Jyoti Nagrani menjelaskan, pihaknya sangat antusias ketika mengikuti program Google for Startups Indonesia.

“Program itu memberikan kesempatan kami untuk mendapatkan bimbingan, jaringan, dan eksposur,” ujar Jyoti yang dikutip, Senin (12/7). Dengan mengikuti program akselerasi itu, Aido Health berharap bisa mengumpulkan pengetahuan, keterampilan, serta belajar dari pengalaman luas yang dimiliki Google.

Jyoti menambahkan, pihaknya juga tertarik belajar lebih dalam mengenai Google’s Tools, termasuk Google Cloud serta marketing Toolset yang bisa membantu meningkatkan awareness terhadap aplikasi kesehatan Aido Health.

Dengan demikian, pihaknya bisa memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai kemudahan dan manfaat dari layanan kesehatan digital yang mudah dan terjangkau.

“Kami juga mendapatkan panduan mengeksplorasi pembelajaran mesin (machine learning) dan kecerdasan buatan (artificial intelligence) bagi layanan kami,” kata Jyoti. Aido Health berharap segera bisa menerapkan semua pengetahuan dan saran yang didapatkan untuk mengembangkan organisasi.

“Selain itu, kami juga berencana mendapatkan investor yang tepat bagi rencana pengembangan kami tahun ini,” kata Jyoti. Saat ini Aido Health mendukung pemerintah dalam menanggulangi pandemi covid-19. Aido Health berharap bisa berkontribusi makin banyak dan terlibat langsung dalam program kesehatan pemerintah.


Bagikan artikel ini