Kolaborasi Akamai dan CDT Hadirkan Solusi Cloud Aman di Indonesia


Ilustrasi Cyber Security Cloud

Ilustrasi Cyber Security Cloud

Peningkatan pesat penggunaan ponsel dan internet broadband di Indonesia telah membawa tantangan baru dalam menjaga keamanan data dan aplikasi semakin penting. Akamai, penyedia layanan cloud computing dan keamanan terkemuka, telah menjalin kemitraan strategis dengan Central Data Technology (CDT) untuk menjaga digitalisasi dari ancaman serangan siber.

Dalam pernyataan resminya, Gordon Woo, Regional Sales Manager, Southeast Asia, Akamai Technologies, menggarisbawahi pentingnya keamanan Application Programming Interface (API) dalam era digital saat ini. Dia menjelaskan, " Keamanan API [Application Programming Interface] adalah masalah besar dan umum saat ini, di mana orang mencari tahu API mana yang aman, mana yang tidak, dan bagaimana cara melindunginya. Untuk memberdayakan pelanggan kami di Indonesia dengan solusi keamanan yang tangguh, kami menjalin kemitraan strategis dengan Central Data Technology (CDT) untuk menawarkan solusi keamanan komprehensif,"

Akamai memainkan peran kunci dalam membantu bisnis meningkatkan kinerja aplikasi mereka dan memberikan pengalaman yang lebih baik kepada pelanggan. Mereka menyediakan berbagai layanan, termasuk keamanan aplikasi dan API yang memblokir lalu lintas berbahaya sebelum mencapai aplikasi, strategi Microsegmentation untuk memastikan jaringan perusahaan tersegmentasi menjadi zona yang lebih kecil dan lebih aman, serta layanan solusi Zero Trust yang memastikan hanya pengguna dan perangkat yang berwenang yang dapat mengakses data dan aplikasi yang sensitif.

Lugas Satrio, President Director PT Central Data Technology (CDT), menjelaskan bahwa kolaborasi antara kedua perusahaan akan menggabungkan keahlian dan pengalaman mereka. CDT telah melayani ribuan mitra bisnis dan pelanggan di Indonesia sejak tahun 2003, sementara Akamai menyediakan teknologi dan infrastruktur modern yang mendukung transformasi digital perusahaan dan organisasi di seluruh dunia.

Melalui kolaborasi ini, mereka bertujuan untuk menyediakan teknologi cloud dan solusi keamanan yang dapat membantu perusahaan dan organisasi di Indonesia mengoptimalkan potensi teknologi cloud. Lugas menegaskan bahwa CDT memiliki solusi inovatif berbasis teknologi yang didukung oleh tim berpengalaman dan memiliki sertifikasi kredibel di bidang teknologi informasi, terutama dalam cloud computing.

Kemitraan ini menandai langkah penting dalam mendukung keamanan dan inovasi dalam digitalisasi bisnis di Indonesia, di tengah pertumbuhan yang pesat dalam penggunaan teknologi cloud. Akamai dan CDT bersama-sama akan membantu perusahaan-perusahaan di Indonesia untuk menjaga keamanan data dan aplikasi mereka, serta memberikan dukungan teknologi yang diperlukan untuk pertumbuhan dan transformasi di era digital.


Bagikan artikel ini