Bank Mega Syariah Prelaunching Aplikasi M-Syariah Berbasis Teknologi AI


Media Digital

Ilustrasi media digital

Bank Mega Syariah akan segara meluncurkan aplikasi mobile banking yang diklaim akan mengguna teknologi terkini dan belum pernah digunakan oleh bank syariah lainnya.

Menurut Direktur Utama Bank Mega Syariah, Yuwono Waluyo menjelaskan M-Syariah diperkenalkan untuk memberi kemudahan bagi masyarakat dalam melakukan pembukaan rekening tabungan secara digital.

“M-Syariah merupakan aplikasi mobile banking pertama dan satu-satunya yang dapat melakukan pembukaan rekening tanpa perlu melakukan Video Call dan datang ke kantor cabang,” ujar Yuwono Waluyo yang dikutip dari Republika, Selasa (13/4).

Inovasi digital onboarding pada M-Syariah ini memungkinkan pembukaan tabungan menjadi singkat, hanya hitungan menit. Pembukaan rekening juga tanpa video call dengan customer service karena menggunakan teknologi Artificial Intelligence (AI).

M-Syariah merupakan produk percepatan digitalisasi layanan yang dilakukan Bank Mega Syariah agar proses semakin efisien. Selain menghadirkan solusi layanan finansial, mobile banking M-Syariah juga dilengkapi fitur Islami seperti ZISWAF, Arah Kiblat Masjid terdekat, dan jadwal sholat.

Kehadiran M-Syariah ini ukan hanya sekedar pengganti layanan mobile banking sebelumnya, melainkan diharapkan dapat menjadi solusi kebutuhan perbankan masyarakat di kala pandemi dan layanan tambahan bagi masyarakat untuk menjelang bulan Ramadhan.

“M-Syariah hadir dengan paradigma baru, revolusi atas solusi digital yang sesungguhnya,” tambah Yuwono.

Pengguna M-Syariah akan semakin mudah menunaikan kewajiban membayar zakat, atau melakukan donasi dan wakaf dengan berbagai piihan Lembaga Amil Zakat yang tersedia. Meski belum diluncurkan secara resmi, aplikasi sudah dapt diunduh di AppStore dan PlayStore.


Bagikan artikel ini