Biznet Gio Bangun Data Center dan Cloud Computing


Data Center Ilustrasi

Ilustrasi Data Center

PT Biznet Gio Nusantara, anak perusahaan Biznet yang fokus bergerak di bidang layanan Cloud Computing dan Data Center pada kuartal pertama 2021 ini melakukan pengembangan sumber daya cloud computing di data center ketiga untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang memerlukan fitur ketersediaan yang tinggi serta penyimpanan data yang lebih dari satu pusat data.

“Pengembangan pada pusat data ketiga yang terletak di Banten ini merupakan bentuk komitmen untuk menjadi pemain komputasi awan lokal yang dapat bersaing dengan pemain-pemain luar yang mulai berdatangan di Indonesia. khususnya dengan menghadirkan layanan dan fitur yang sesuai standar industri,” ujar CEO Biznet Gio, Dondy Bappedyanto.

Dondy juga menjelaskan bahwa upaya ini juga merupakan dukungan bagi percepatan transformasi digital hingga ke pelosok Indonesia. hadirnya pusat data ketiga ini juga menjadi kunci penting bagi peningkatan kapasitas layanan dari dua pusat data Biznet Gio Sebelumnya.

Keunggulan lain yang dimiliki Biznet Gio selain menjadi penyedia layanan cloud computing dan memiliki tiga pusat data adalah konektivitas antar pusat data melalui private network sebesar 10 Gbps tanpa melewati jaringan internet, yang diberikan tanpa biaya tambahan kepada pelanggan yang menggunakan.

Biznet Gio juga fokus dan peduli terhadap pengembangan UMKM yang tertinggal karena perkembangan transformasi digital, terlebih di era pandemi COVID-19. Biznet Gio telah meluncurkan layanan NEO WEB sebagai platform infrastruktur situs web yang terjangkau dan dapat digunakan oleh UMKM untuk memperkenalkan produk dan layanannya, serta dapat pula digunakan oleh individual yang memliki presence di internet.

Sebagai salah satu penyedia layanan komputasi awan lokal terbesar di Indonesia, Biznet Gio akan terus menciptakan berbagai inovasi layanan cloud computing terutama pemerataan akses konten digital. Biznet Gio juga tengan melakukan pengembangan Edge Computing pada beberapa kota di Indonesia, yang proses pengembangannya diharapkan selesai akhir 2021.


Bagikan artikel ini