Biznet Gio Hadirkan Server dengan GPU Pertama di Indonesia untuk Dukung AI


Biznet Gio

Biznet Gio

Perkembangan teknologi artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan dan machine learning (ML), saat ini memiliki semakin banyak inovasi. Hal ini didukung pula dengan pertumbuhan masif perusahaan teknologi yang mendorong penerapan AI dan ML untuk otomatisasi proses bisnis, guna meningkatkan kinerja produk dan layanan.

Penggunaan AI dan ML di Indonesia sendiri sudah banyak diterapkan untuk fitur deteksi wajah, auto-correct keyboard, rekomendasi mesin pencarian, hingga iklan yang menyesuaikan dengan kebiasaan pengguna. Keunggulan AI dan ML pun banyak dimanfaatkan untuk keperluan layanan umum seperti PeduliLindungi, hingga presensi perusahaan.

Maka untuk mendukung inovasi AI dan ML yang semakin maju ini, Biznet Gio pun menghadirkan layanan bare metal server as a service, yakni NEO Metal yang memiliki pilihan spesifikasi lengkap, mulai dari CPU core dan RAM dedicated hingga pilihan GPU NVIDIA T4.

Layanan bare metal server dengan NVIDIA T4 sendiri merupakan layanan pertama di Indonesia yang menghadirkan graphic processing unit (GPU) dengan arsitektur Tesla yang mampu memproses serta mendukung kebutuhan komputasi AI serta ML.

GPU NVIDIA T4 dari Biznet Gio ini juga merupakan akselerator untuk deep learning universal yang ideal untuk mendukung server bare metal, yang didukung pula dengan NVIDIA Turing™ Tensor Cores.

NVIDIA T4 juga memiliki performa sangat tinggi untuk dapat mempercepat deep learning, transcoding video, serta desktop virtual. Selain itu, T4 sebagai bagian dari NVIDIA AI Platform juga mendukung semua framework AI dan mampu memberikan performa serta efisiensi untuk dapat memaksimalkan kemampuan dari AI.

Berbagai keunggulan yang ada pada GPU Biznet Gio ini pun dapat dicoba langsung pada layanan NEO Metal, dengan komputasi yang didedikasikan untuk menjamin privasi serta performa maksimal tanpa mengganggu ‘aktivitas tetangga’ yang mungkin timbul, apabila menggunakan layanan komputasi shared pada server virtual.

Layanan NEO Metal dari Biznet Gio sendiri hadir untuk dapat memenuhi kebutuhan teknologi AI dan ML pada sektor industri, dengan menggunakan infrastruktur teknologi yang mumpuni dan memiliki inovasi. Informasi lengkap mengenai layanan ini dapat anda akses di https://biznetgio.com/product/neo-metal/.


Bagikan artikel ini