Blibli Manfaatkan Teknologi AI dalam Tingkatkan Layanan Pelanggan


Blibli

Logo Blibli

PT Global Digital Niaga Tbk (Blibli) memanfaatkan inovasi teknologi yang berkelanjutan pada operasional, termasuk pemanfaatan artificial intelligence (AI) dan machine learning (ML) yang membantu agen BlibliCare dalam memberikan solusi optimal kepada setiap pelanggan.
 
Chief Operating Officer Blibli Lisa Widodo mengatakan, inovasi berkelanjutan ini digunakan Blibli untuk mendukung kinerja agen BlibliCare agar dapat memberi solusi yang terpersonalisasi dan melampaui harapan pelanggan.
 
"Blibli konsisten berinovasi secara berkelanjutan dalam meningkatkan kualitas tim, mulai dari proses perekrutan hingga peningkatan kapasitas, pengembangan karakter, dan implementasi teknologi," kata dia dalam keterangan tertulisnya, Jumat, 1 September 2023.

Dengan menjunjung tinggi empati, ia mengungkapkan, para agen BlibliCare tidak hanya melayani pertanyaan atau keluhan seputar produk dan transaksi, namun juga dengan senang hati mendengarkan curahan hati (curhat) pelanggan. 
 
"Didukung ratusan tenaga profesional yang berintegritas dan penuh empati, BlibliCare siap menjadi telinga yang baik untuk merekomendasikan solusi customer-centric kepada pelanggan melalui ekosistem omnichannel Blibli yang inklusif," ungkapnya.

Dedikasi tersebut membuat agen BlibliCare mendapatkan 19 penghargaan pada ajang Asia Pacific Contact Center World 2023 Awards, yang diterima bertepatan dengan momentum Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) 2023.
 
Sementara itu, BlibliCare kini telah dioperasikan dalam enam kanal oleh sekitar 100 seats, serta melayani lebih dari 4.000 pelanggan setiap harinya. Untuk memaksimalkan kinerja tersebut, Bliblicare juga fokus pada pemberdayaan sumber daya manusia (SDM) yang dimiliki.
 
"Didukung oleh tim contact center profesional yang dibangun secara berkelanjutan melalui rekrutmen terbuka, pelatihan berkala dengan kurikulum berstandar global, hingga studi banding dengan berbagai penggiat lainnya di wilayah Asia Pasifik," ujar dia.


Bagikan artikel ini