Dukung Cloud Computing, Bank BRI Gandeng Google Cloud dan iZeno


Bank BRI Logo

Ilustrasi Logo Bank BRI

Bank Rakyat Indonesia (Bank BRI) sebagai salah satu bank terbesar di Indonesia jalin kolaborasi dengan Google Cloud dan partner spesialisnya, iZeno untuk membentuk dan mengakselerasi perjalanan cloud perbankan.

Bank BRI sendiri saat ini melakukan transformasi ke arah bank digital untuk menghadirkan layanan yang lebih baik bagi lingkup pelanggan yang lebih luas, serta mengakselerasi inklusi finansial di seluruh Indonesia.

Maka untuk mewujudkan ambisi tersebut, iZeno sebagai partner spesialis dengan keahlian di bidang manajemen infrastruktur cloud, modernisasi aplikasi, serta konsultasi DevOps kemudian akan mendukung perkembangan BRI untuk melakukan transformasi cloud serta strategi open banking.

“Kami senang sebagai partner Google Cloud, yang kemudian memungkinkan kami untuk memperoleh kepercayaan dan dukungan dari Bank BRI untuk mencapai tujuan utama mereka untuk menjadi leader dalam digital banking,” kata Managing Directior iZeno Teknologi Indonesia, Deddy Johari dalam keterangan resminya, melansir dari Channel Asia, Rabu (20/7/2022).

iZeno dalam memenuhi upaya transformasi cloud Bank BRI kemudian mengerahkan solusi dari Google Cloud, seperti Google Workspace dan Apigee. Upaya ini juga didukung lebih jauh dengan Atlassian IT Service Management (ITSM) tool.

Apigee sendiri dipilih sebagai platform vital untuk mengakselerasi proses orientasi berbagai application programming interface (API), serta integrasi data, sedangkan ITSM digunakan sebagai solusi end-to-end yang memungkinkan kolaborasi yang memungkinkan kolaborasi, pengembangan, pengujian, dan deployment aplikasi yang mudah dalam lingkungan DevOps.

Sementara untuk migrasi data, iZeno bekerja sama dengan Google Cloud untuk modernisasi proof of concept (POC) pada data analytics. iZeno sebagai bagian dari POC pun saat ini tengah mengembangkan dua aplikasi sebagai kerangka kerja dan template untuk memasukkan lebih banyak sumber data ke dalam Google Cloud.

iZeno yang didirikan pada 2003 pun bergerak di pasar sebagai leading partner dari Red Hat dan Atlassian di antara aliansi key vendor lainnya. iZeno pun telah menghadirkan lebih dari 500 solusi enterprise untuk 300 pelanggan di berbagai bidang industri.


Bagikan artikel ini