Canggih! Powerbank Ini Dibekali Teknologi AI


Powerbank Canggih

Ilustrasi Powerbank Canggih

 

 

Acmic, salah satu perusahaan vendor power bank premium lokal melakukan inovasi dengan menghadirkan powerbank mini berukuran 10.000 mAh menggunakan teknologi kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) Charge, yakni Minimax. Teknologi yang disematkan dalam power bank tersebut memungkinkan pengisian baterai lebih cepat (fast charging) sembari menjaga perangkat pengisi dan atau yang diisi tetap aman. AI Charge (Acmic Intelligent Charging System) merupakan teknologi pintar terbaru dari Acmic yang diklaim mampu mengisi baterai 4,5 kali lebih cepat dibandingkan charger 1A dan dapat mendeteksi kebutuhan daya baterai dari berbagai jenis teknologi charging yang ada saat ini.

AI Charge hadir pada perangkat Qualcomm Quick Charge 4 Plus, Samsung Adaptive Fast Charging, Huawei Super Charge, Oppo dan Realme Vooc Flash Charge, Oneplus Dash Charge, dan Motorola Turbo Power. Power bank terbaru Acmic ini selain menggunakan teknologi AI Charge juga dibekali teknologi Atom Cell Generasi kedua yang mampu memadatkan kapasitas baterai ke dalam ukuran yang sangat kecil (56.5 x 79 mm dan berat 174 gram) hingga setengah dari ukuran normalnya. Kemudahan lainnya dari perangkat portabel ini adalah dapat diselipkan ke dalam saku ataupun dimasukkan ke dalam tas saat dibawa bepergian.

“Acmic Minimax hadir untuk memberikan lebih banyak pilihan dalam pengisian baterai. Power bank ini juga diproduksi menggunakan standard keamanan internasional sehingga aman digunakan di mana pun, termasuk dalam kabin pesawat atau sudah berlabel Flight Friendly Powerbank 37Wh,” kata CEO PT Satu Pro Global Niaga, Heri Hertanto, selaku distributor tunggal Acmic di Indonesia, Kamis, 6 Agustus 2020.

Selain AI Charge dan Atom Cell, fitur lainnya yang menarik di Acmic Minimax adalah teknologi Power Delivery 3.0. Fitur ini mampu mengisi daya perangkat (iPhone 8 ke atas) dengan sangat cepat, 50 persen dalam 30 menit atau 4x lebih cepat dibanding charger standar bawaan.

Acme Minimax juga memiliki label Flight Friendly Powerbank 37Wh, dimana powerbank ini aman dibawa masuk ke dalam pesawat. Acmic Minimax juga dilengkapi dengan 9 perlindungan pintar meliputi Smart Temperature Protection, Smart Over-Charge Protection, Smart Over-Discharge Protection, Smart Short-Circuit Protection, Smart Input Over-Voltage Protection, Smart Output Over-Voltage Protection, Smart Recovery Protection, Smart Output Over-Current Protection dan Smart PTC Cell Protection.

Perlindungan pintar itu sistemnya ditanamkan karena untuk mengantisipasi kesalahan-kesalahan yang mungkin dilakukan saat melakukan pengisian baterai.

"Dengan semua teknologi yang dibenamkan di badannya, ACMIC Minimax diharapkan dapat menjadi power bank yang dapat diandalkan para pengguna gadget, kapan dan untuk perangkat apapun," lanjut Heri.

 

Harga

Acmic Minimax dibanderol Rp 799.000 dan akan mulai dipasarkan pada 6 Augustus 2020. Khusus untuk pembelian melalui Blibli.com, Shopee, Tokopedia, dan Bukalapak, ACMIC Minimax bisa didapat dengan harga khusus yaitu Rp 249.000. Selain itu, pengguna juga akan mendapatkan bonus berupa kabel Ai Charge senilai Rp 99.000.

Setiap pembelian Acmic Minimax akan mendapatkan garansi selama 18 Bulan Rusak Ganti Baru Tanpa Batas pada para konsumen demi semakin meyakinkan mereka akan kualitas produknya. Namun dengan catatan, kerusakan bukan disebabkan oleh kesalahan pengguna.

 

 

 

 


Bagikan artikel ini