Cloudera Data Platform Merambah Ketersediaan di Google Cloud


Cloud Provider

Ilustrasi Cloud Provider

Perusahaan cloud data enterprise Cloudera mengumumkan ketersediaan Cloudera Data Platform (CDP) di Google Clooud. CDP merupakan platform data dan analitik hybrid dan multi-cloud yang menawarkan tingkat keamanan dan tata kelola banding bagi perusahaan.

"Didorong oleh DNA open source kami, Cloudera membantu perusahaan-perusahaan memahami setiap bit data di seluruh arsitektur hybrid, multi-cloud, dan on-premise," ujar President Cloudera Mick Hollison, yang dikutip pada Jumat (16/4).

Dengan hadirnya CDP di Google Cloud, Cloudera memenuhi janjinya menawarkan platform data enterprise pada skala global. Google Cloud adalah public cloud pilihan bagi sejumlah perusahaan dan ketersediaan CDP di platform Google Cloud akan membuat pengguna memiliki lebih banyak pilihan, kemampuan, dan kapasitas.

"Cloudera membantu mayoritas perushaan Top 100 perusahaan yang ada dalam daftar Fortune 500 untuk memanfaatkan insight serta mewujudkan tata kelola dan kepatuhan terhadap aturan di seluruh lifecycle data. Kami senang bisa menghadirkan keahlian kami di Google Cloud," tambahnya.

Kelebihan dari CDP Data Hub yang tersedia di Google Cloud membuat perusahaan-perusahaan dapat meraih hasil bisnis yang positif dengan akses instan ke data berkualitas yang disajikan oleh platform enterprise data cloud yang scalable dan berbasis open source.

Cloudera Data Platform di Google Cloud menggunakan Shared Data Experience (SDX) dari Cloudera, untuk menciptakan data lake yang aman di dalam akun Google milik sebuah perusahaan dan menyediakan layanan analitlk dan machine learning hanya dalam hitungan menit, bukan harian bahkan hingga mingguan.

Cara tersebut menggantikan pembuatan program yang melelahkan dengan kenyamanan tanpa menguras energi. Dengan CDP di Google Cloud, perusahaan-perusahaan dapat dengan mudah melakukan migrasi pipeline data yang ada ke Google Cloud atau dengan cepat menyiapkan pipeline baru untuk dapat menyerap data dari sumber yang ada atau dari sumber data baru.

"Kami telah melihat banyak perusahaan semakin memberikan prioritas pada unsur portabilitas di antara cloud provider serta di antara public cloud dan data center perusahaan agar dapat memaksimalkan agilitas dan tidak terkunci pada teknologi tertentu," ungkap CEO Freeform Dynamics Dale Vile. 


Bagikan artikel ini