CTI Group Tawarkan Layanan Cloud Computing dengan Menyasar UMKM


Ilustrasi Cloud Computing

Ilustrasi Cloud Computing

PT Computrade Technology International (CTI Group) akan memperluas pangsa pasarnya, kali ini tidak hanya menargetkan perusahaan besar, namun juga akan menyasar usaha mikro kecil menengah atau UMKM untuk menyediakan solusi cloud computing.

Melalui anak usahanya PT Blue Power Technology (BPT), kolaborasi ini akan menghadirkan layanan cloud yang lebih terjangkau di level UMKM, dimana perusahaan menawarkan biaya layanan cloud mulai dari Rp 1 jutaan.

Menggandeng perusahaan digital asal India DigitalOcean, keduanya akan berkolaborasi untuk mendukung UMKM dapat mempercepat transformasi digital mereka menjadi lebih kompetitif di persaingan pasar nasional dan global.

General Manager PT. Blue Power Technology Beng Santosa mengatakan ini adalah kali pertama perusahaan melakukan ekspansi bisnisnya di pasar UMKM. Maklum saja selama ini perusahaan mengaku selalu bermain dengan pasar level perusahaan. Bahkan pihaknya mengaku telah berhasil membantu perjalanan membangun cloud di beberapa perusahaan terkenal.

Keputusan manajemen untuk melakukan ekspansi bisnisnya dengan menyasar pasar UMKM diakui Beng sebagai peluang yang menguntungkan. Maklum saja pemain penyedia jasa cloud yang menyasar level ini masih sedikit.

“Kita coba lakukan ekspansi bisnis dengan menyasar pasar UKM karena di sini memang pemainnya di jasa Cloud masih belum banyak sementara pasar UKM itu sangat besar, beda halnya dengan pasar enterprise yang pemainnya sudah overload,” kata Beng dikutip dari Kontan, Jumat (17/2).

Beng juga mengaku dengan terjunnya BPT ke pasar UMKM, maka ini akan membantu pelaku bisnis UMKM agar dapat lebih cepat mengakselerasi bisnisnya ke tingkat yang lebih tinggi dan luas.

“Kami memahami bahwa pasar cloud terus bertumbuh dan akan semakin besar di tahun-tahun mendatang. UMKM perlu memanfaatkan hal ini dengan menggunakan cloud computing untuk mengembangkan dan membangun daya saing bisnis mereka,” lanjut Presiden Direktur Blue Power Technology, Erwin Urip.

DigitalOcean berkomitmen untuk membantu UMKM di seluruh dunia. Melalui kerjasama dengan Blue Power Technology, UMKM di Indonesia akan mendapatkan akses ke infrastruktur cloud yang disesuaikan dengan kebutuhan mereka secara spesifik, sederhana, hemat biaya, dan dapat diandalkan.

Bersama DigitalOcean, BPT menyediakan sumber daya yang luas untuk membantu UMKM dalam mengembangkan praktik-praktik cloud dan memberikan layanan cloud.

Kemitraan ini akan membantu meningkatkan adopsi cloud computing di antara UMKM dan menjadi bagian dari perjalanan transformasi digital mereka. Pada akhirnya, UMKM akan memiliki kesempatan untuk memperluas cakupan operasi mereka dan bersaing di pasar global.


Bagikan artikel ini