Cuanz Luncurkan Stock-peek, Fitur Rekomendasi Saham Berbasis AI


Digitalisasi

Ilustrasi Digitalisasi

Aplikasi investasi sosial (social-invest tech) Cuanz beberapa waktu lalu meluncurkan fitur Stock-peek, yang memungkinkan pengguna aplikasi untuk melihat rekomendasi saham dari para mentor.

Fitur Stock-peek sendiri memanfaatkan teknologi artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan untuk menampilkan sejumlah kode stok yang tengah hangat didiskusikan selama 14 hari terakhir di dalam setiap grup komunitas. Fitur ini pun diklaim sebagai yang pertama di Indonesia.

“Setelah mendengarkan umpan balik dari para pengguna dan menganalisa jenis konten populer di platform Cuanz, kami menyimpulkan bahwa banyak pengguna dan investor ritel yang lebih suka mengikuti stockpick atau daftar pantauan saham dari mentor atau influencer favorit mereka,” kata Co-Founder & COO Cuanz Marcella Einsteins melalui siaran pers, melansir dari AntaraNews.com, Rabu (9/3/2022).

Melalui dukungan fitur Stock-peek, pengguna kemudian dapat dengan mudah melakukan kompilasi terhadap kode stok yang sedang populer dari berbagai komunitas yang ada di dalam aplikasi Cuanz. Hal ini kemudian membantu pengguna untuk mengambil keputusan investasi.

Selain itu, Stock-peek dengan teknologi AI kemudian dapat secara otomatis melakukan filter terhadap topik saham dan investasi tertentu yang tengah dibahas para mentor dan influencer, sehingga memungkinkan pengguna untuk melihat portfolio dan mengikuti pilihan investasi dengan mudah.

Cuanz sendiri telah didirikan sejak pertengahan 2021 dengan konsep platform investasi yang beroperasi layaknya media sosial seperti Public.com di Amerika Serikat. Cuanz pun memperoleh sambutan baik dari para investor lokal, yang ditunjukkan dengan jumlah pengguna aktif harian yang mencapai ribuan secara organik dalam beberapa bulan mulai beroperasi.

Cuanz juga tidak hanya mengembangkan fitur berbasis AI seperti Stock-peek, tetapi juga dalam proses untuk mengembangkan fitur-fitur baru yang mempermudah pengguna aplikasi ini untuk memahami saham dan kripto.

“Ke depannya, tidak hanya mentor dan influencer yang bisa membagikan daftar pantauan saham dan kripto mereka, tapi semua pengguna Cuanz juga bisa,” tutup Marcella.


Bagikan artikel ini