Dell Technologies Hadirkan Dell Generative AI Solution


Artificial Intelligence

Ilustrasi Artificial Intelligence

Dell Technologies meluncurkan solusi terbaru Dell Generative AI Solutions yang dapat mengatur akses ke Model Bahasa Besar (LLM) dan membuat proyek AI generatif bekerja lebih cepat.

"Kehadiran teknologi AI generatif mempercepat inovasi dan meningkatkan pengalaman pelanggan dalam bekerja,” ujar Vice Chairman dan Co-Chief Operating Officer Dell, Jeff Clarke.

“Pelanggan dapat menggunakan data dan konteks bisnis mereka sendiri untuk melatih, menyempurnakan, dan menyimpulkan solusi infrastruktur Dell untuk menggabungkan AI tingkat lanjut ke dalam proses bisnis inti mereka secara efektif dan efisien," imbuhnya.

Dell Generative AI Solutions memperluas pengumuman awal yang dibuat perusahaan pada Mei dengan nama Project Helix, yang melibatkan integrasi mendalam dengan Nvidia.

Dell juga bermitra dengan Nvidia untuk sisi infrastruktur. Seperti menyatukan GPU Tensor Core Nvidia, perangkat lunak AI perusahaan Dell dan penyimpanan data bersama sehingga perusahaan dapat menjalankan model AI lebih cepat.

Dell akan merilis komputer baru dengan kemampuan AI bawaan yang diklaim akan menjadi mesin kecil yang hemat baterai, seperti dikutip dari The Verge, Selasa, 1 Agustus.

Lainnya, Dell juga mengumumkan Layanan Profesional Dell, platform layanan terkelola yang akan membantu pengguna mulai bereksperimen dengan model AI generatif dan memecahkan masalah setelah diintegrasikan ke dalam bisnis.


Bagikan artikel ini