Dukung Kerja Hybrid, Cisco Hadirkan Inovasi AI di Platform Webex


CISCO

CISCO

Cisco mengumumkan kemampuan terbaru dari kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) di platform Webex. Keunggulan dari inovasi ini adalah Cisco merancangnya untuk mendukung gaya kerja hybrid penggunanya.
 
“AI menghadirkan evolusi berikutnya dalam pekerjaan hybrid dengan menjadi pemegang kunci untuk membuka kemajuan dalam kerja hybrid dan pengalaman pelanggan,” kata Jeetu Patel, EVP dan GM, Security and Collaboration, Cisco.
 
“Cisco memiliki pengalaman AI selama puluhan tahun dengan pemahaman bahasa alami yang terdepan di industri, serta kecerdasan audio dan video di Webex. Saya senang sekali semua ini meluas hingga mendorong lebih banyak inovasi di seluruh portofolio kolaborasi kami,” ujarnya.

Inovasi AI di Webex mencakup tiga kategori yang dihadirkan pada platform Webex dengan rekam jejak ratusan fitur Ai dan machine learning yang sudah tertanam langsung di produk Cisco.
 
Webex memperluas kecerdasan videonya di perangkatnya melalui sistem operasi conference room Cisco Room OS. Pengguna akan mendapat manfaat dari kemampuan memberikan tampilan yang paling optimal secara otomatis dalam rapat apa pun, kapan saja, di ruangan mana pun dengan kemampuan baru.
 
Webex mampu menyajikan visual sinematik dalam rapat. Di sini fokus aplikasi akan mengikuti pergerakan pembicara untuk mendapatkan sudut pandang terbaik, hingga berdasarkan wajah dan suara yang dikenali.
 
Admin IT juga bisa menetapkan batas virtual ruang kolaborasi apapun di kantor dan mengubahnya menjadi zona meeting. Jadi meniadakan ruang kosong yang berada di luar tampilan, hanya peserta.
 
Teknologi AI terbaru di Webex juga mengoptimalkan fitur Webex Calling dengan menyediakan kualitas high-definition tanpa membutuhkan bandwidth HD atau lebih besar. Di visual juga disajikan kemampuan re-lighting untuk menghasilkan tangkapan gambar yang lebih jelas.
 
Kemampuan fitur ‘Be Right Back’ terbaru yang kini otomatis membuat efek blur di latar belakang penggunanya serta membisukan audio saat pengguna menjauh dari rapat.
 
Cisco juga mengklaim kemampuan inovasi AI di Webex kini memaksimalkan pengalaman penggunanya, caranya lewat Webex Contact Center dan Webex Connect. Di sini disediakan layanan self-learning, panduan dari Agent Answers secara real-time, dan merangkum poin penting dari obrolan yang panjang.
 


Bagikan artikel ini