Dukung Percepatan Vaksinasi, Prudential Sediakan Aplikasi Pulse Berbasis AI


Media Digital

Ilustrasi media digital

PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) pada Rabu (2/6),  kembali menegaskan kepemimpinannya di industri dalam hal pengembangan inovasi teknologi untuk mendukung aspirasi perusahaan mewujudkan masyarakat Indonesia yang lebih sehat dan sejahtera.

Melalui aplikasi Pulse by Prudential (Pulse), Prudential Indonesia menyediakan berbagai fitur dan layanan yang memudahkan masyarakat untuk mengakses informasi seputar Covid-19.

Selain itu, terdapat pula fitur memeriksa kesehatan, hingga mendaftarkan diri dalam program vaksinasi Covid-19 gratis pemerintah sesuai dengan fase yang ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes) yang diselenggarakan Prudential Indonesia.

Aplikasi Pulse merupakan aplikasi kesehatan milik Prudential yang didukung oleh teknologi kecerdasan buatan yang bertujuan untuk membantu masyarakat dalam mengelola kesehatan serta meningkatkan pola hidup sehat. 

Dilansir dari Republika, Chief Operations and Health Officer Prudential Indonesia, Dian Budiani, menjelaskan, perseroan percaya pada peran penting teknologi dalam mendukung upaya untuk memudahkan akses masyarakat dalam memperoleh perlindungan kesehatan dan finansial. 

"Salah satu inisiatif terbaru kami adalah mendukung percepatan program vaksinasi pemerintah dengan memanfaatkan fitur dan layanan yang terintegrasi dalam satu platform Pulse. Dengan tambahan fitur baru ini, Prudential Indonesia makinmeningkatkan kapabilitas Pulse sebagai solusi terintegrasi bagi masyarakat dalam  menghadapi pandemi," kata Dian di Jakarta, Kamis (3/6).

Melalui Pulse, Dian mengatakan, masyarakat bukan hanya dapat mendaftar program vaksinasi gratis pemerintah di sentra vaksinasi Prudential Indonesia, melainkan juga menikmati beragam layanan lainnya terkait Covid-19.

Di antaranya, mengakses informasi mengenai Covid-19, pemeriksaan kesehatan dan gejala penyakit dengan bantuan kecerdasan buatan, konsultasi online dengan dokter sebelum dan sesudah vaksinasi.

"Hingga mendapatkan perlindungan jika terjadi komplikasi pascavaksinasi," kata Dian. Prudential Indonesia, kata Dian, melihat pentingnya untuk memberikan dukungan kepada Pemerintah Indonesia dalam mempercepat program vaksinasi nasional sebagai salah satu upaya untuk membawa Indonesia keluar dari pandemi. 


Bagikan artikel ini