East Ventures Dukung Pendanaan Startup Cybersecurity Peris.ai


Cyber Security

Ilustrasi Cyber Security

Penyedia layanan cybersecurity as a service, Peris.ai yang merupakan startup berbasis di Indonesia mengumumkan pendanaan baru yang dipimpin oleh East Ventures, perusahaan modal ventura sektor-agnostik di Indonesia. Magic Fund pun turut berpartisipasi pada pendanaan ini.

Co-Founder dan Chief Executive Officer Peris.ai, David Samuel pun menyampaikan bahwa dana baru ini akan dialokasikan untuk membangun serta meningkatkan platform cyber security Peris.ai, meningkatkan kemampuan kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) dan machine learning (ML) serta membina komunitas peretas (hacker) etis.

“Kami senang bisa menerima pendanaan ini, yang akan mendukung misi Peris.ai dalam menyediakan solusi komprehensif dalam melindungi setiap organisasi dari serangan siber,” kata David dalam keterangan resminya, melansir dari ValidNews.id, Kamis (2/2/2023).

David pun menambahkan, bahwa dengan ancaman keamanan siber yang terus berkembang, ditambah dengan peningkatan yang signifikan terkait ketergantungan pada teknologi yang terhubung, potensi serangan siber pun menjadi lebih serius dibandingkan dengan sebelumnya. 

Pihaknya pun percaya bahwa Peris.ai berada di garis terdepan untuk memberikan solusi perlindungan data yang tepat bagi bisnis dan individu, mencegah kemungkinan kerugian yang bisa ditimbulkan oleh serangan siber.

Menurut David, serangan dari internet dan pembobolan data dapat menyebabkan konsekuensi yang parah bagi bisnis dan individu. Hal ini termasuk hilangnya informasi sensitif, kerugian finansial, hingga kerugian reputasi.

“Peris.ai memberikan solusi untuk membantu bisnis dan individu dalam mengamankan dan memperkuat cybersecurity mereka melalui layanan komprehensif, seperti platform pencari celah keamanan perusahaan yang didukung peretas etis, pemantauan dan perlindungan tanpa henti terhadap jaringan, sistem, dan data, hingga respon insiden dan layanan pemulihan,” papar David.

Melihat hal tersebut, David juga menuturkan bahwa Peris.ai turut serta menciptakan inovasi yang kokoh pada produknya, dengan mengintegrasikan teknologi AI dan ML untuk meningkatkan upaya manusia dalam mengamankan infrastruktur teknologi informasi (TI).

Inovasi ini kemudian memungkinkan perlindungan siber yang lebih efisien dan efektif terhadap serangan, karena sistem dapat terus belajar dan beradaptasi dengan ancaman baru. Penggunaan AI dan ML pun memungkinkan analisis serta interpretasi data dalam jumlah yang besar, memberikan berbagai informasi serta rekomendasi yang tidak mungkin didapatkan hanya dengan cara manual

Peris.ai sendiri saat ini menawarkan solusinya sebagai layanan berbasis langganan dengan harga berbeda sesuai kebutuhan organisasi. Selain itu, Peris.ai juga menyediakan platform khusus berbasis SaaS untuk mendukung industri berisiko tinggi dan infrastruktur TI yang kompleks.

Tidak hanya itu, Peris.ai juga mengoperasikan serta memberikan layanan dengan teknologi canggih yang didukung keahlian dari konsultan cybersecurity dan para software engineer, memastikan setiap klien dapat menerima perlindungan maksimal. Peris.ai pun terus berupaya untuk menghadirkan pembaruan perlindungan dan mendukung kebutuhan konsumen.


Bagikan artikel ini