Eranyacloud Hadirkan Layanan Cloud Computing Berbasis Prosesor


Layanan Cloud Computing

Ilustrasi Layanan Cloud Computing

PT Era Awan Digital perkenalkan Eranyacloud, sebuah penyedia layanan cloud computing yang dapat diandalkan, aman, serta mudah diimplementasikan oleh pelanggan dengan dukungan penuh 24 jam setiap harinya.

Eranyacloud pun menghadirkan berbagai layanan seperti public dan private cloud, cloud backup protect, disaster recovery, virtual security operation center (VSOC), web application security (WAF), email collaboration, serta managed services dengan kapabilitas mulcti-cloud.

Selain itu, Eranyacloud juga menjadi penyedia layanan cloud pertama yang menggunakan prosesor AMD EPYC dan 100% storage berbasis NVMe. Hal ini kemudian menjamin performa komputasi tertinggi untuk layanan terbaik, cocok untuk semua level usaha mulai dari UKM, startup, hingga korporasi.

“Eranyacloud merupakan full service cloud provider yang membantu perusahaan untuk mengelola seluruh infrastruktur IT mereka,” kata CEO Eranyacloud Shaanee Harjani dalam keterangan tertulisnya, melansir dari BeritaSatu.com, Rabu (31/8/2022).

Eranyacloud sebagai penyedia layanan cloud telah hadir sejak tahun 2020, dan selama dua tahun terakhir sudah memperoleh kepercayaan dari berbagai korporasi terkemuka di Indonesia. Pemanfaatan prosesor AMD EPYC dilakukan untuk dapat menghadirkan solusi infrastruktur cloud terbaik bagi pelanggan.

Menurut Managing Director, Sales, AMD Asia Pasifik & Jepang Peter Chambers, prosesor AMD EPYC diciptakan dengan baik untuk dapat memberikan nilai, keamanan, serta kinerja kelas dunia yang memungkinkan pelanggan untuk dapat mencapai keunggulan kompetitif yang signifikan.

“Kami sangat senang bermitra dengan Eranyacloud dan akan berdedikasi untuk menyediakan solusi yang powerful untuk beban kerja mereka yang sangat intensif,” kata Peter Chambers.

Melalui kerja sama yang dijalin AMD dengan Eranyacloud, AMD menegaskan komitmen mereka untuk dapat melengkapi kebutuhan pelanggan dengan solusi bernilai tinggi di masa kini dan masa depan.

Prosesor canggih ini juga didukung oleh all-flash storage yang 100% menggunakan penyimpanan berbasis NVMe. Penyimpanan ini kemudian dapat memberikan performa terbaik untuk beban kerja yang kritikal pada infrastruktur IT.

CTO Eranyacloud Fani Fatullah pun mengungkapkan, bahwa penyimpanan berbasis NVMe ini akan memungkinkan pengguna untuk dapat memiliki kecepatan server yang mencapai 10 kali lebih cepat dibandingkan dengan penyimpanan biasa.

Eranyacloud sendiri memiliki dua lokasi data center di Indonesia, dengan level Tier 4 dan Tier 3 yang menjamin uptime hingga 99,9% service level agreement (SLA). Kedua zona yang tersedia ini kemudian memungkinkan penggunanya untuk membangun skema disaster recovery.

“Skemanya adalah untuk mereplikasi layanan/aplikasi menjadi dua mesin fisik yang terpisah untuk meminimalkan dampak yang disebabkan oleh kegagalan suatu infrastruktur akibat bencana yang tidak terduga,” jelas Fani.

Selain itu, Eranyacloud juga akan memberikan pendampingan bagi pelanggan yang membutuhkan bantuan terkait dengan kepatuhan regulasi infrastruktur yang berlaku, termasuk regulasi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bank Indonesia (BI).

Pendampingan ini menjadikan Eranyacloud sebagai mitra infrastruktur IT yang dapat diandalkan, dengan layanan cloud computing-nya yang juga bisa digunakan untuk semua level usaha dari UKM hingga korporasi. Eranyacloud berkomitmen pula untuk terus melakukan inovasi, khususnya pada layanan cloud computing.

“Kami juga akan melakukan ekspansi atas layanan solusi cloud dalam satu tahun ke depan. Tujuannya adalah membantu para pelanggan menjadi lebih tangkas dalam bisnis IT-nya, dan kami memperoleh kredibilitas dari pelanggan Eranyacloud sebagai penyedia layanan cloud terkemuka di Indonesia,” pungkas Shaanee Harjani.


Bagikan artikel ini