Fortinet Ekspansi SASE melalui Kemitraan dengan Google Cloud


Cyber Security

Ilustrasi Cyber Security

Fortinet, pemimpin global di bidang keamanan siber yang mendukung konvergensi antara jaringan dan keamanan, mengumumkan ekspansi Points-of-Presence (POP) Secure Access Service Edge (SASE) mereka melalui kemitraan strategis dengan Google Cloud.

Melalui kemitraan ini, Fortinet akan memanfaatkan lokasi jaringan edge global milik Google Cloud, yang terletak paling dekat dengan kawasan kehadirannya, untuk meningkatkan perluasan Solusi Universal SASE mereka. Lokasi ini menawarkan interkoneksi terdedikasi serta ketersediaan layanan sebesar 99,99%, yang akan membantu mempercepat pengembangan solusi SASE milik Fortinet.

Solusi SASE (Secure Access Service Edge) saat ini menjadi arsitektur penting bagi perusahaan yang ingin menghubungkan para tenaga kerja secara aman dalam lingkungan kerja yang semakin berubah, termasuk kehadiran tenaga kerja hybrid. Memiliki jaringan POP SASE yang kuat, dapat diskalakan, dan tersedia secara global menjadi kunci untuk memberikan pengalaman pengguna yang prima sekaligus menjaga tingkat keamanan yang tinggi.

Menurut Pendiri, Presiden, dan Chief Technology Officer Fortinet, Michael Xie, kemitraan dengan Google Cloud memungkinkan Fortinet untuk lebih baik melayani jejak global mereka, sehingga pelanggan dapat dengan mudah menghubungkan dan melindungi tenaga kerja hybrid mereka saat mengakses aplikasi penting.

Xie menekankan, "Kemitraan ini akan memperluas sumber daya POP global kami dan mempercepat adopsi solusi Fortinet Universal SASE bagi pelanggan. Karena solusi SD-WAN kami telah terintegrasi dengan penawaran SASE, pelanggan global SD-WAN Fortinet kini memiliki kemampuan lebih luas lagi untuk dengan mudah mengadopsi keamanan yang disediakan cloud secara terintegrasi dalam implementasi solusi Universal SASE yang lengkap dan menyeluruh."

Wakil Presiden dan GM Networking di Google Cloud, Muninder Sambi, menambahkan bahwa perusahaan di seluruh dunia telah mempercayai Google Cloud untuk kebutuhan jaringan dan akses penting. Kemitraan dengan Fortinet akan memberikan kemampuan uptime yang lebih tinggi bagi pelanggan yang ingin mendukung tenaga kerja hybrid mereka dengan solusi SASE dari Fortinet. Mereka juga akan mendapatkan keuntungan dari menggunakan Jaringan Cross-Cloud milik Google Cloud, yang mencakup biaya yang lebih rendah dan pengalaman aplikasi yang lebih baik.

Solusi Universal SASE dari Fortinet memiliki ciri khas menggabungkan jaringan dan keamanan untuk mendukung tenaga kerja hybrid saat ini. Ini melibatkan ekspansi jaringan edge dan cabang mikro baru untuk memberikan akses aman ke aplikasi serta menghasilkan tingkat pengembalian investasi (ROI) yang tinggi melalui konsolidasi dan pengalaman pengguna digital yang lebih baik.

Solusi Fortinet mencakup perluasan portofolio teknologi dan layanan penting yang memungkinkan perusahaan menerapkan kebijakan keamanan berbasis konteks yang memantau sumber daya yang diakses oleh pengguna. Fortinet Universal SASE menawarkan jaringan cloud berkinerja tinggi yang dapat diskalakan dengan keamanan bertenaga AI terbaik di kelasnya, pengelolaan terpadu, dan pemantauan pengalaman digital yang menyeluruh.

Fortinet adalah perintis dan pemimpin dalam SD-WAN yang aman, yang merupakan fondasi dari solusi Universal SASE. Pendekatan terintegrasi ini menambahkan solusi secure web gateway (SWG), zero-trust network access (ZTNA), cloud access security broker (CASB), dan Firewall-as-a-Service (FWaaS) ke solusi Universal SASE, memberikan kemampuan konektivitas tanpa hambatan, perlindungan dari ancaman yang konsisten, serta pengalaman pengguna yang optimal.


Bagikan artikel ini