Google Manfaatkan Teknologi AI pada Fitur Google Voice


Google

Google

Layanan telepon dan kotak suara Google yaitu Google Voice memperkenalkan fitur untuk mengenali telepon sampah (spam) dan memberikan label kepada nomor spam yang memanggil.

Google Voice memiliki kemampuan secara otomatis memfilter panggilan yang diidentifikasi sebagai spam ke pesan suara selama bertahun-tahun dan dapat menyaring panggilan sebelum benar-benar mengangkatnya.

Dalam pembuatan fitur itu, Google menggunakan teknologi kecerdasan buatan (AI) untuk mengidentifikasi panggilan spam yang masuk ke ekosistem mereka.

Mekanismenya, pengguna Google Voice akan melihat label peringatan pada nomor yang diduga sebagai spam dan label spam itu juga akan terlihat pada histori panggilan.

Melansir dari Info Komputer, Google Voice sendiri adalah layanan yang bisa diakses pengguna Google Account dan Google Workspace di Amerika Serikat dan sejumlah negara di Eropa.

Dalam blog resmi Google Workspace, pengguna Google Voice akan diminta konfirmasi apakah nomor tersebut adalah spam. Jika ya, ketika nomor itu menelepon lagi, secara otomatis panggilan dialihkan ke kotak suara.

Jika bukan spam, label tidak akan muncul lagi ketika nomor itu memanggil seperti dikutip The Verge.

Google memberikan lebih banyak opsi kepada pengguna Voice untuk menangani spam, ada beberapa fitur canggih yang saat ini ditawarkan pada ponsel Pixel-nya yang dapat membantu lebih banyak lagi.

Peringatan spam akan tersedia untuk semua orang dengan akun Google Voice dan bisa memakan waktu hingga 15 hari untuk diluncurkan mulai Kamis, menurut perusahaan. Artinya, kamu baru mulai melihatnya pada 13 Januari nanti.


Bagikan artikel ini