Google Tambahkan Fitur Gambar Video Pada SGE Berbasis AI


Google

Google

Google menambahkan fitur gambar dan video terbaru ke dalam Search Generative Experience (SGE) yang berbasis Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan.

SGE adalah program awal dari unit bisnis Google, Search Labs yang membantu pengguna menyelesaikan tugas-tugas dari hasil pencarian dan memahami topik dengan lebih cepat.

Dalam pembaruan terbaru, Google menghadirkan gambar ke SGE berbasis AI lebih canggih. Pengguna dapat melakukan pencarian tentang suatu objek, misalnya burung pemangsa terkecil, dan hasilnya akan segera menunjukkan gambar dan informasi terkait dari web.

Fitur baru lainnya adalah penambahan video ke SGE. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk melihat video bergerak, seperti demonstrasi pose yoga atau cara menghilangkan noda dari marmer.

Selain itu, Google juga telah meningkatkan respons SGE, sehingga waktu yang diperlukan untuk menghasilkan ringkasan AI telah berkurang setengahnya.

Google berusaha untuk membuat SGE menjadi titik awal yang lebih baik dalam menjelajahi informasi bermanfaat di web, dengan menyertakan tautan ke hasil pencarian di samping setiap ringkasan AI.

Untuk membantu pengguna memahami seberapa baru informasi dari halaman web tersebut, Google kini menambahkan tanggal publikasi ke tautan tersebut.

Google terus melakukan eksperimen dengan cara baru untuk memudahkan pengguna dalam menemukan halaman web yang mendukung informasi dalam ringkasan AI.

Dikarenakan iklan merupakan bisnis utama Google, iklan akan terus muncul di tempat khusus pada seluruh halaman hasil pencarian.

Pengguna dapat menemukan dan menguji fitur eksperimen baru ini mulai hari ini di aplikasi Google Android dan iOS, atau di desktop Chrome melalui Search Labs.


Bagikan artikel ini