Handyman Smart Home Tawarkan Solusi Berbasis AI dan IoT untuk Rumah Pintar Masa Depan


Internet Of Things

Ilustrasi Internet Of Things

Teknologi saat ini mengalami perkembangan yang semakin cepat serta besar, banyak orang kemudian memerlukan bantuan teknologi untuk melaksanakan aktivitasnya. Teknologi pun juga membantu aktivitas seseorang menjadi lebih mudah, aman, serta bisa dikontrol.

Contohnya adalah solusi teknologi Smart Home System yang dihadirkan oleh PT Handyman Smarttech Indonesia. Fitur yang ditawarkan melalui teknologi canggih ini adalah gaya rumah masa depan yang didukung dengan instalasi melalui aplikasi ponsel pintar.

Handyman Smart Home pada tahap awal pengembangannya ditujukan untuk mewujudkan Society 5.0 di Indonesia. Handyman menjadi konsultan untuk jasa di bidang home automation dengan pengembangan yang dilakukan sejak tahun 2018. Handyman Smart Home pun tercatat sebagai Smart Home pertama dengan toko pengalaman fisik pertama di Indonesia.

“Smart home yang akan membawa masyarakat merasakan teknologi IoT (Internet of Things) dan AI (Artificial Intelligence) secara langsung. Smart home bukan hanya produk, tetapi juga mengenai ekosistem dan integrasi,” kata William Gosal, founder dan CEO Handyman Smart Home melalui keterangannya, Rabu (24/2/2021).

Handyman Smart Home sendiri mengusung tema “Futur Friendly”, di mana semua produknya dapat terhubung menjadi satu aplikasi di ponsel pintar. Semua peralatan rumah pun dapat dikontrol dan dipantau hanya dengan satu sentuhan pada aplikasi, bahkan dapat melalui perintah suara kapan pun dan di mana pun pengguna berada.

Produk serta jasa yang ditawarkan Handyman Smart Home terdiri dari lighting control, curtain control, access control hingga smart security system yang semuanya dapat dilihat langsung melalui situs resmi Handyman.

Sistem rumah pintar dari Handyman ini juga dapat diakses dari seluruh dunia melalui jaringan 4G/5G dari ponsel pintar, ataupun ketika ingin digunakan. Produk yang ditawarkan juga telah memenuhi sertifikasi internasional dan perizinan postek Kementerian Kominfo.

William menuturkan, Handyman Smart Home tidak hanya menawarkan produk canggih bertenaga AI dan IoT, tetapi juga memperhatikan tingkat inovasi, kualitas, serta desain dari produknya. Semua produk pun dirancang dengan baik untuk dapat memenuhi kebutuhan kualitas maupun estetika bagi gaya rumah di masa depan.

Semakin banyak peralatan pintar yang perlahan digunakan secara umum, maka akan ada kemungkinan besar untuk menikmati semakin banyak manfaat dari solusi canggih ini sehingga aktivitas yang dijalani pun bisa terbantu dan mudah.

“Upaya ini diharapkan mendobrak bidang IoT untuk masyarakat Indonesia. Melalui gebrakan smart home ini, ke depannya inovasi teknologi diharapkan dapat menghadirkan kebutuhan smart transport, smart hotel, smart health, hingga smart city,” pungkas William.