Kerjasama Hitachi Vantara dan Cisco untuk Manajemen Hybrid Cloud


Cloud Computing

Ilustrasi Cloud Computing

Penyedia infrastruktur modern Hitachi Vantara baru-baru ini mengumumkan dua perjanjian kerjasama global terbaru dengan Cisco.

Perjanjian kerjasama ini menjadikan Hitachi Vantara sebagai bagian dari program mitra Service Provider dan Solution Technology Integrator (STI) Cisco, yang memungkinkan perusahaan untuk mengintegrasikan teknologi Cisco dengan produk penyimpanan data.

Lebih lanjut, kerjasama ini berperan memposisikan Hitachi Vantara sebagai infrastruktur pusat data terkemuka serta penyedia layanan cloud hybrid terkelola.

Banyak bisnis mengalami kerumitan dari manajemen dan kecerdasan data di saat mereka mengelola jejak cloud hybrid yang sedang berkembang. Menurut IDC, sekitar 40% perusahaan akan bergantung pada kesepakatan teknologi multi-mitra pada tahun 2024 untuk mengatasi tantangan ini.

Sesuai dengan perjanjian STI, Hitachi Vantara kini menambahkan server Cisco UCS X-series ke dalam solusi andalannya untuk memberikan solusi infrastruktur terkonvergensi (Converged Infrastructure / CI) yang lengkap.

Lini server ini menjadi bagian dari portofolio “Solusi Adaptif Cisco dan Hitachi” yang menggabungkan komputasi dan jaringan Cisco dengan Virtual Storage Platform (VSP) bersertifikasi Energy Star milik Hitachi Vantara.

Portofolio ini menawarkan solusi infrastruktur IT paling andal, ulet, dan ramah lingkungan kepada pelanggannya di pasaran.

Solusi ini kini tersedia untuk pelanggan Hitachi Vantara, dalam membantu menjawab kebutuhan pasar berkembang untuk infrastruktur pusat data terkonvergensi.

Sebagai bagian dari program penyedia layanan Cisco, Hitachi Vantara menawarkan layanan terkelola berbasis konsumsi untuk pelanggan Cisco yang mencari pusat data dan layanan cloud hybrid.

Layanan tersebut dapat membantu mengatasi krisis kekurangan tenaga kerja terampil di industri IT, memungkinkan usaha perusahaan untuk mengadopsi teknologi terbaru dan terdepan menjadi lebih efektif, serta memungkinkan bisnis untuk bersandar pada perusahaan terpercaya di Hitachi Vantara dalam mempersingkat operasi hybrid cloud mereka.

Senior Vice President of Strategic Partners and Alliances, Hitachi Vantara, Kimberly King menjelaskan, “Hitachi Vantara dan Cisco telah menjadi mitra terpercaya selama lebih dari dua dekade, dan perjanjian kemitraan ini menjadi milestone penting untuk hubungan inovasi yang telah dibangun oleh para pemimpin teknologi global.”

Ia melanjutkan, “Kemitraan yang sukses disesuaikan sejalan dengan kebutuhan konsumen di masa kini dan masa yang akan datang. Bersama Cisco, kami berusahaa memenuhi kebutuhan tersebut dengan menawarkan solusi dan layanan berbasis data.”

Vice President of Global Strategic Partners and Co-Sell di Cisco, Nick Holden menyampaikan bahwa banyak pelanggan berupaya untuk menyederhanakan operasional pusat data mereka.

”Solusi infrastruktur terkonvergensi dengan kemampuan layanan terkelola dari dua vendor global terpercaya ini hadir demi membantu para pelanggan dalam mengurangi risiko dan mengoptimalkan hasil bisnis mereka. Hitachi Vantara dan Cisco membantu mereka dalam menavigasi pusat data hybrid dan solusi penyimpanan yang kompleks menjadi semakin mudah,” tutup Nick seperti dilansir dari Seluler.


Bagikan artikel ini