Hut Ke 32, Lintasarta terapkan teknologi diberbagai sektor


Lintasarta

Ilustrasi Lintasarta

 

32 tahun sudah Lintasarta  hadir dan memberikan layanan terbaik bagi berbagai pihak. Dari mulai pemerintah maupun perusahaan dalam mengembangkan bisnis melalui teknologi yang maju. Ditengah pandemi ini Lintasarta tetap hadir dan terus mendukung berbagai pihak untuk mempertahankan bisnisnya.

Lintasarta mendukung pemerintah pada himbauan agar masyarakat berkerja dari dalam rumah atau work from home. Melalui semangat itu, di HUT-nya kali ini, Lintasarta tetap menunjukan komitmennya dalam membatu perekonomian dan bisnis Indonesia dapat tumbuh hingga ke pelosok negri.

Bagi Lintasarta tahun 2019 merupakan tahun yang istimewa, sebab di sepanjang tahun tersebut Lintasarta menerima sejumlah penghargaan berkat layanan teknologinya yang membantu banyak pihak. Penghargaan Top Digital Data Center, Cloud, Data Communication by Itech, First Cloud Provider in Indonesia Who Received PCI DSS certification from TÜV Rheiland, Best IT Data Tech & AI Governance by Data Gov Ai,  Cloud Infrastructure Service Provider of The Year by Frost & Sullivan berhasil diperoleh.

Dengan Penghargaan tersebut, memperkuat posisi Lintasarta sebagai industri digital yang terus berkomitmen dan berkembang maju yang merupakan karya anak bangsa. Pencapaian tersebut membuat Lintasarta dapat mempertahankan eksistensinya di dunia nasional maupun internasional. Hal itu membuktukan komitmen Lintasarta dalam membantu perkembangan industri digital Indonesia hingga mampu bersaing di kancah internasional

Inovasi terus dilakukan Lintasarta dalam mengembangkan bisnisnya. Pada Maret 2020, lintasarta meningatkan layanan Cloud di Data Center yang ada di Technopark, Tangertang Selatan, dengan meningkatkan Flash SSD Storage. Program ini merupakan program lanjutan dari tahun sebelumnya, agar tetap ,e,barikan pelayanan yang prima bagi pelanggan Lintasarta Cloud Service. Pelanggan akan mendapatkan upgrade Flash SSD storage dengan menggunakan layanan ini tanpa dikenakan biaya.

Layanan Data Center di Lintasaeta telah memiliki sertifikasi Tier-3 Facility dari Uptime Institute. Dengan sertifikasi ini menunjukan bahwa Lintasarta Data Center memiliki komptensi, High Avaibility, kapasitas besar dan handal dengan didukung dual power source yang berbeda, jaringan luas serta SDM yang berkualitas.

Lintasarta juga berkomitmen mendukung pengembangan talenta digital di Indonesia. Lintasarta Digischool merupakan program beasiswa lintasarta yang sudah dilakukan sejak Februari 2020. Program ini bertujuan untuk mencetak programmer dan developer muda Indonesia di berbagai wilayah yang siap bersaing di era revolusi industri 4.0 terutama disektor ekonomi. Menyambut HUT Lintasarta ke-32, 3.200 beasiswa dibagi ke siswa akrif atau lulusan SMK oleh Lintasarta.

Selama memnuhi persyaratan, peserta dapat mendaftar beasiswa ini. Tidak harus mahir pemrograman, peserta dapat mempelajarinya terlebih dahulu secara online di semua kelas level pemula sebelum mengikuti level lanjutan.

Meskipun sudah berumur 32 tahun, tidak membuat Lintasarta berhenti berinovasi. Memperingati ulang tahun Lintasarta yang ke-32, sejumlah inovasi sudah dirancang sedemikian rupa. Tahun ini, Lintasarta menghadirkan layanan baru yaitu Lintasarta Mobile Workforce VPN dan Managed Secuity Operation Center (SOC).

Bekerja dari rumah atau work from home (WFH) dapat memberikan dampak negatif terhadap keamanan system jaringan internal perusahaan, namun tidak banyak yang menyadari hal tersebut. Hal ini terjadi karena sebagian besar karyawan mengakses jaringan perusahaan dari rumah tanpa sistem yang aman, sehingga serangan siber dapat dengan mudah menembus keamanan tersebut. Lintasarta Workforve VPN merupakan sistem keamanan yang memastikan koneksi antar jaringan perusahaan tetap aman dan dapat diakses dimana saja.

Stabilitas bandwidth yang berkualitas tinggi di jaringan perusahaan juga perlu diperhatikan. Latensi dan jitter yang rendah memastikan segala aktivitas bisnis tetap berjalan lancar dan optimas; dimanapun dan kapanpun. Seperti Lintasarta internet dedicated, VPn memiliki rasio 1:1 sehingga internet dapat digunakan sepenuhnya tanpa harus berbagi dengan pengguna lain.

Lintasarta Managed Security Operation Center hadir untuk memperkuat layanan kemanan IT. Layanan ini mengerahkan security analisus yang secara aktif melakuakn monitoring dan memberikan peringatan saat ada ancaman terdeteksi. Dengan layanan ini pelanggan akan mendapatkan notifikasi melalui WhatsApp, telepon, serta Email. Selain itu, pelanggan juga dapat mengakses layanan ini melalui dashboard khusus melalui web browser.

Dengan berkerjasama dengan beberapa perguruan tinggi tenama sepert ITB, UGM dan ITS Lintasarta membentuk program ‘Appcelerate’. Appcelerate merupakan program inkubasi dan akselerasi startup yang di kembangkan Lintasarta dalam rangka mendukung program pemerintah untuk mengembangkan startup di Indonesia. Tidak seperti startup lain yang umumnya focus kepada segmentasi B2C, program Appcelerate berfokus pada menumbuhkan startup pada segmentasi pasar B2B. Startup yang bergabung dalam Appcelerate akan mendapatkan dukungan GTM (Go to Market) dari Lintasarta.

Electornic Know Your Customer (eKYC) dan Skotaa Wisata merupakan beberapa produk yang telah berhasi dikembangkan di tahun 2019. Lintasarta juga terus memberikan dukungan kepada pemerintah dalam mengimplementasikan Smart City di mimika, papua yang akan dilakukan awal tahun 2020 ini. Implementasi Smart City di wilayah tersebut merupakan wujud komitmen Lintasarta dalam mendorong pertumbuhan digitalisasi di berbagai wilayah Indonesia.

Di ulang tahun ke 32 ini Lintasarta membuktikan bahwa teknologi memiliki peran yang sangat penting dalam pengembangan diberbagai sektor. Dengan pengalaman tersebut, Lintasarta akan terus berkontribusi dalam pengembagan industry di Indonesia melalui teknologi.