ICS Compute Sediakan Platform Cloud Computing dan API


Amazon Web Services Logo

Ilustrasi Logo Amazon Web Services

ICS Compute (PT Innovation Cloud Services) menjadi mitra lokal pertama di Indonesia yang berhasil meraih kompetensi DevOps dari Amazon Web Service (AWS) Inc. anak usaha dari Amazon.com yang menyediakan platform cloud computing dan Application Programming Interface (API). 

Setelah itu, penghargaan terus mengalir setiap tahunnya, hingga pada 2020 dinobatkan sebagai ASEAN Rising Star Partner of the Year dan tahun lalu sebagai Consulting Partner of the Year (Indonesia) dari AWS.

Di era digital seperti sekarang ini, terutama sejak pandemi terjadi, perusahaan dituntut untuk bertransformasi ke sistem digital secara cepat. Bahkan, berdasarkan data firma riset pasar Global View Research, nilai pasar transformasi digital global pada 2021 sudah mencapai US$608 miliar dan akan melaju secara CAGR 23,1% dalam kurun 2022-2030. 

Di Indonesia, tren peningkatan digitalisasi perusahaan pun melaju cukup masif. Karena itu, dibantu oleh sejumlah tim ahli (expert team) di bidang cloud computing yang dimiliki, ICS Compute sanggup membantu perusahaan-perusahaan di berbagai sektor untuk melakukan transformasi digital berbasis cloud computing. 

CEO ICS Compute Budhi Wibawa menyebutkan, beberapa layanan yang ditawarkan perusahaannya cukup beragam, mulai dari migrasi beban kerja dari on-premise ke sistem cloud, migrasi SAP, modernisasi aplikasi, penggunaan data analytics, pemanfaatan teknologi kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI), hingga pengembangan DevOps. 

"Itu selaras dengan visi kami, yaitu Re-Invent and Go-Beyond, di mana ICS Compute ingin membawa berbagai inovasi terkini dengan menggunakan solusi cloud computing sekaligus memaksimalkan fungsi advanced dari cloud computing itu sendiri, bukan hanya sebagai infrastruktur teknologi informasi semata," katanya di Jakarta yang dikutip dari Antara, Rabu. 

Untuk diketahui, layanan DevOps (Development and Operations) menjadi salah satu pilar krusial dalam proses transformasi digital bagi banyak perusahaan. Sebab, layanan tersebut mampu mengautomasi sistem bisnis, mempercepat proses deployment-nya, dan memudahkan penanganan troubleshooting jika ada.

"Sebagai AWS Partner Network yang memiliki kompetensi di bidang layanan DevOps, komitmen kami terhadap pelanggan cukup besar. Hal itu dapat dilihat dari seluruh karyawan yang terlibat 100% sudah tersertifikasi," kata Budhi. Pelanggan ICS Compute tersebar di berbagai sektor, mulai dari perusahaan start-ups, small medium business, hingga enterprise berskala nasional. 


Bagikan artikel ini