IDCloudhost dan BBDC Jalin Kolaborasi Tingkatkan Layanan Cloud


IDCloudhost

Logo IDCloudhost

Dua perusahaan teknologi swasta IDCloudHost dan Bersama Digital Data Centres (BDDC) dengan uptime 99.999 persen, berkolaborasi melalui kemitraan strategis yang diharapkan dapat meningkatkan layanan di kedua sektor tersebut pada penyediaan layanan bare-metal.

CEO IDCLoudHost Alfian Pamungkas Sakawiguna menyampaikan bare-metal adalah server fisik yang khusus didedikasikan untuk satu tenant atau pelanggan, berbeda dengan server virtual yang membagi infrastruktur data dengan banyak tenant.

Dengan kata lain, pengguna memiliki akses penuh ke semua infrastruktur data dari server tersebut seperti performa tinggi, tanpa virtualisasi, semua sumber daya (di antaranya CPU, RAM, dan penyimpanan) tersedia untuk satu pengguna, serta memberikan performa maksimal.

"Selain itu, security yang lebih baik karena tidak ada tenant lain pada server sama sehingga risiko ancaman keamanan menjadi lebih rendah," kata Alfian melalui siaran persnya, Selasa (5/9/2023).

Selanjutnya, kustomisasi yakni pengguna dapat mengkustomisasi koneksi sesuai dengan kebutuhan spesifik mereka, termasuk perangkat keras dan perangkat lunak.

Alfian menambahkan integrasi infrastruktur data center BBDC dengan data center tier 3, juga memungkinkan layanan cloud VPS dan bare-metal server dari IDCloudHost beroperasi dengan kecepatan dan stabilitas lebih tinggi.

Melalui kolaborasi strategis tersebut, pelanggan dapat mengharapkan layanan unggulan yaitu peningkatan kecepatan dan performa.

"Kami sangat antusias memulai perjalanan inovasi dan keunggulan ini bersama BDDC. Kemitraan ini akan memungkinkan kami untuk menyediakan rangkaian layanan yang lebih berorientasi bagi pelanggan," kata Alfian.

"Kami percaya bersama BDDC, dapat membawa perubahan dalam cara bisnis dan individu terhadap layanan cloud dan pusat data," imbuh Alfian. 

Head of Business Ecosystem BBDC Erland Januar Karim berharap kerja sama ini akan berdampak dan bermanfaat luar biasa bagi pelanggan guna mengatasi tantangan transformasi digital yang berkembang sangat pesat.

"Tujuan utama kerja sama ini adalah untuk meningkatkan efektifitas dan efisiensi operasional harian pelanggan serta berkomitmen memberikan pelayanan terbaik bertaraf internasional,” katanya.


Bagikan artikel ini