Indonesian Cloud Lolos Sertifikasi PCI DSS

  • 09 Jul 2019 13.13 WIB

Logo Indonesian Cloud

Indonesian Cloud salah satu penyedia layanan Cloud Computing lokal, telah lolos sertifikasi PCI DSS dari TUV Rheinland. Ini merupakan tambahan sertifikasi yang di dapatkan sebelumnya seperti ISO 9001:2015 dan ISO 27001:2013.

PCI DSS (Payment Card Industry – Data Security Standard) adalah standar keamanan data pemegang kartu, baik kartu kredit, ATM, debit, maupun e-money. PCI DSS ini dipelopori dan didirikan oleh 5 jaringan pembayaran internasional, yaitu: American Express, Discover, JCB, Mastercard, dan Visa.

Setiap entitas yang terlibat dalam pengelolaan transaksi kartu kredit ataupun kartu pembayaran lainnya wajib memiliki sertifikasi PCI DSS, sertifikasi ini bertujuan untuk memastikan standar keamanan setiap entitas yang terlibat dan juga untuk memastikan keamanan data pelanggan.

"Kepemilikan sertifikasi PCI DSS ini menunjukkan komitmen kami terhadap keamanan informasi di setiap tingkat. Dengan sertifikasi ini, Indonesian Cloud akan menjadi pilihan bagi para calon pelanggan kami dari sektor industri keuangan," ujar Noerman Taufik, CEO Indonesia Cloud.

Selain itu, Noerman menjelaskan Indonesian Cloud juga memiliki layanan solusi bisnis berbasis Cloud Computing seperti Software as a Service (SaaS), Platform as a Service (PaaS), Infrastructure as a Service (IaaS), Financial Services Solutions (FSI) dan Cyber Security.

"Semua layanan yang dimiliki juga didukung oleh konektivitas yang andal dengan sumber daya manusia yang sangat berkompeten dibidangnya," katanya.