INKA Kerja Sama dengan Indosat Ooredoo untuk Perkuat TIK dan IoT


Internet Of Things

Ilustrasi Internet Of Things

PT Industri Kereta Api Indonesia (INKA) Persero dalam rangka menjawab tantangan global menjalin kerja sama dengan PT Indosat Ooredoo Hutchison Tbk untuk menyediakan solusi teknologi informasi dan komunikasi (TIK) serta internet of things (IoT).

Direktur Pengembangan PT INKA Persero Agung Sedaju mengatakan, bahwa kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman mengenai kerja sama penyediaan solusi informasi komunikasi teknologi dan IoT pada Jumat (14/1/2022).

Menurut Agung, dalam waktu dekat pihaknya bersama Indosat berencana untuk memproduksi delapan unit baterai listrik yang akan ditunjukkan pada khalayak dan peserta G20 bahwa IoT untuk sistem transportasi telah berkembang dan berjalan di Indonesia.

“Hal-hal ini yang harus kami selesaikan dalam waktu dekat untuk membuat masyarakat Indonesia yakin bahwa Indonesia sudah masuk pada tahap kemajuan. Proyek-proyek ini merupakan proyek percontohan yang bisa menjadi bukti kepada masyarakat Indonesia akan kemajuan yang ada,” jelas Agung dalam keterangan persnya, melansir dari Akurat.co, Senin (17/1/2022).

Sementara Chief Business Officer PT Indosat Ooredoo Hutchison Tbk Bayu Hanantasena menyampaikan bahwa nota kesepahaman yang ditandatangani kedua belah pihak untuk kerja sama ini memiliki tujuan besar. Tidak hanya sebatas G20, tetapi juga untuk menjadikan Indonesia lebih maju.

“Telah saya sampaikan kepada tim Indosat bahwa Indonesia tidak boleh menjadi negara tertinggal pada masa revolusi industri 4.0, dan dengan potensi yang besar, jumlah penduduk yang banyak, serta penguasaan teknologi yang cukup fluent memungkinkan Indonesia untuk bisa maju sejajar dengan negara lain,” kata Bayu.

Bayu juga menyampaikan bahwa potensi-potensi tersebut terlihat dalam situasi di G20, di mana Indonesia mulai menjadi negara yang diperhitungkan. Bayu mengatakan pula bahwa pihaknya telah melakukan merger yang mungkin banyak dikenal sebagai Indosat reborn. Ia menjelaskan bahwa pihaknya berupaya untuk tidak ada banyak perubahan mendasar, sehingga tidak mengganggu pelayanan pelanggan.

“Kami memberikan banyak promosi kepada para pelanggan kami dan memastikan bahwa pelayanan tetap berjalan sebagaimana mestinya. Melalui kerja sama antara kami dengan PT INKA, kami berharap bisa menjadikan Indonesia sebagai negara yang terdepan,” pungkas Bayu. 


Bagikan artikel ini