Dorong Transformasi Digital dan Kembangkan Ekonomi Digital Indonesia, Tech Mahindra Jalin Kolaborasi dengan Indosat Ooredoo Hutchison


Ilustrasi Industri 4.0

Ilustrasi Industri 4.0

Penyedia layanan dan solusi transformasi digital, konsultasi, dan desain ulang bisnis, Tech Mahindra umumkan kolaborasi strategis dengan Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) untuk menjadi perusahaan telekomunikasi digital pilihan di Indonesia.

Kolaborasi ini dijalin dengan harapan adanya solusi digital tingkat perusahaan yang inovatif di seluruh jaringan industri 4.0, cloud computing, data, hingga 5G. Kolaborasi juga dilakukan untuk dapat mewujudkan transformasi digital di Indonesia serta lebih mengembangkan ekonomi digital negara.

Selain itu, kolaborasi yang terjalin ini juga semakin memperkuat hubungan yang sudah terjalin lama antara dua perusahaan. Tech Mahindra sendiri telah membuktikan keahliannya di bidang teknologi baru seperti internet of things (IoT), analisis dan keamanan data, cloud, industri 4.0, 5G, integrasi sistem, hingga IoT untuk membantu memvalidasi peta jalan digital Indonesia.

“Indonesia adalah salah satu pasar digital dengan pertumbuhan tercepat di kawasan Asia Pasifik, dan kami melihat potensi luar biasa dalam merangkul teknologi zaman baru. Kemitraan kami dengan IOH akan memungkinkan kami untuk memperluas pijakan digital kami di pasar, dan membuka peluang bagi kami melalui platform dan solusi zaman baru yang diaktifkan secara digital untuk meningkatkan produktivitas dan pengalaman pelanggan di seluruh bisnis dan sektor,” kata Managing Director & CEO Tech Mahindra CB Gurnani dalam keterangannya, Senin (13/6/2022).

IOH sendiri menyambut babak barunya dengan awal yang menjanjikan sejak selesainya proses merger pada Januari lalu. Perusahaan telah berhasil mempertahankan pertumbuhan yang baik dengan basis pelanggan sehat yang mencapai 95 juta pelanggan, serta 120.000 BTS 4G secara nasional, menjadikan IOH sebagai salah satu perusahaan telekomunikasi terbaik di Indonesia.

Managing Director dan CEO IOH, Vikram Sinha pun mengatakan bahwa IOH terus berkomitmen untuk menyediakan, menghubungkan, serta meningkatkan pengalaman telekomunikasi digital kelas dunia bagi setiap orang di Indonesia. Maka dengan pemikiran ini, pihaknya pun senang dapat berkolaborasi dengan Tech Mahindra untuk mempercepat agenda dan ekonomi digital di Indonesia.

“Kemitraan ini menandai tonggak sejarah IOH dalam kolaborasi berkelanjutan dengan para pemain di seluruh dunia, dan menghadirkan solusi terbaik untuk meningkatkan operasi bisnis pelanggan perusahaan,” pungkas Vikram.


Bagikan artikel ini