Tekan Angka Kecelakaan, Jasa Raharja Jalin Kolaborasi Bersama AWS


Amazon Web Services

Amazon Web Services

Jasa Raharja jalin kolaborasi strategis dengan Amazon untuk dapat menekan angka kecelakaan di Indonesia. Kolaborasi dilakukan melalui penguatan transformasi digital bagi korporasi, menekan angka kecelakaan yang terjadi.

Wakil Menteri BUMN II Kartika Wirjoatmodjo mengarahkan agar kerja sama ini bisa memperkuat transformasi korporasi berbasis digital, yang fokus pada tiga hal. Ketiga hal tersebut antara lain adalah penurunan angka kecelakaan di Indonesia, peningkatan collection rate Pajak Kendaraan Bermotor (PKB), serat verifikasi klaim biaya rumah sakit.

“Semoga kerja sama ini dapat memberikan manfaat, tidak hanya kepada Jasa Raharja, tetapi juga terhadap seluruh stakeholder Jasa Raharja,” kata Kartika melalui keterangan resminya, melansir dari Bisnis.com, Senin (14/11/2022).

Jasa Raharja menjalin kerja sama dengan Amazon Web Services (AWS) dengan menandatangani perjanjian untuk kolaborasi terkait dengan pengembangan artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan dan machine learning (ML) untuk kampanye keselamatan.

Kolaborasi ini kemudian mendorong Kementerian Perhubungan, Kepolisian, Pembina Samsat, BUMN, dan stakeholder terkait lainnya untuk berkolaborasi bersama AWS guna memaksimalkan peluang membangun innovation culture.

Direktur Utama Jasa Raharja Rivan A. Purwantono mengatakan, AWS nantinya akan melakukan sharing terkait dengan kunci sukses Amazon dalam membangun pola pikir dan budaya berinovasi yang berfokus pada pelayanan pelanggan.

Sharing ini, akan dilakukan melalui keynote speech, workshop, joint innovation lab, dan kompetisi AI sesuai dengan mandat yang diberikan kepada Jasa Raharja,” ungkap Rivan.

Menurut Rivan, kolaborasi ini akan membawa dampak positif terhadap pelayanan bagi masyarakat Indonesia. Hal ini kemudian menjadi kesempatan untuk menggali kunci sukses Amazon dalam memberikan pelayanan maksimal bagi pelanggannya.


Bagikan artikel ini