Jasa Web Hadirkan Layanan Software ERP Berbasis Cloud


Layanan Cloud Computing

Ilustrasi Layanan Cloud Computing

Pandemi COVID-19 yang masih berlangsung di Indonesia memberikan dampak yang bagi sektor ekonomi dikarenakan tingkat produktivitas yang pelaku bisnis maupun perusahaan turun drastis. Selain itu, perusahaan pun perlu menyesuaikan cara kerja agar bisnis tetap lancar dan karyawan tetap produktif.

Hal tersebut terutama dengan sistem bekerja dari rumah yang harus diimplementasikan untuk mencegah penularan virus di lingkungan kerja. Maka guna membantu perusahaan mengelola proses bisnis secara jarak jauh, PT Jasa Web Indonesia kemudian siap mendukung dengan layanan software enterprise resource planning (ERP) online berbasis cloud.

Perangkat lunak ini dapat menjadi solusi untuk menjaga produktivitas kerja terutama saat sistem bekerja dari rumah masih diterapkan. Melalui solusi ERP berbasis komputasi awan atau cloud computing ini, pekerja dapat terus menjaga produktivitas mereka tanpa khawatir terhambat. 

Tidak hanya bagi karyawan, perusahaan pun dapat memantau kinerja karyawan secara akurat dan cepat serta memastikan bisnis dapat berjalan dengan optimal melalui laporan yang tersedia secara real time untuk memantau produktivitas kerja.

CEO Jasa Web Indonesia Billy Lukito Joeswanto menyampaikan, kendala yang kerap terjadi saat bekerja dari rumah adalah proses presensi karyawan serta penarikan daftar presensi oleh bagian human resource (HR). Hal ini dikarenakan sebagian besar perusahaan masih menggunakan sistem presensi di kantor. Pembagian shift kerja yang efektif juga menjadi rumit selama WFH jika menggunakan sistem manual.

“Maka disinilah ERP Online Cloud COmputing berperan penting untuk menjaga kelangsungan bisnis yang lebih efisien dan efektif. ERP Online Cloud Computing dapat menangani hal-hal di atas dengan lebih baik. Perusahaan menjadi lebih fleksibel dan tetap dapat menjalankan bisnisnya tanpa ada hambatan dari segi internal perusahaan,” ujar Billy dalam keterangan resminya, Kamis (21/10/2021).

PT Jasa Web Indonesia sendiri merupakan perusahaan IT yang secara konsisten berinovasi dalam mengembangkan software untuk memenuhi kebutuhan teknologi di berbagai sektor bisnis. Salah satunya adalah melalui software Jasa ERP yang memiliki manajemen perusahaan custom berbasis cloud yang dapat mendukung berbagai macam bisnis.

Billy menjelaskan bahwa Jasa ERP ini mencakup manajemen sumber daya manusia (SDM) yang terdiri atas rekrutmen, kehadiran, penggajian, manajemen aset, desain rencana produksi, hingga hasil produksi dengan melakukan pencatatan biaya berdasarkan metode first in first out (FIFO).

Software ini juga dapat dimanfaatkan untuk penghitungan rata-rata (average), penyediaan (purchasing), penjualan (selling), stok dan pergudangan, laporan keuangan, bahkan hingga penghitungan pajak dari perusahaan.

“Jasa ERP juga merupakan aplikasi fleksibel yang dapat terhubung ke berbagai marketplace, website, aplikasi mobile iOS dan Android, serta berbagai alat pendukung seperti pengenalan wajah, GPS, ataupun koneksi perangkat keras yang siap terintegrasi dengan ERP,” kata Billy.

Billy melanjutkan bahwa layanan ERP dari Jasa Web ini telah diteliti dan dikembangkan sebagai solusi manajemen berbagai perusahaan dengan sistem keamanan yang tinggi. Maka dengan demikian, perusahaan kemudian tidak perlu khawatir mengenai keamanan datanya. Kehadiran solusi ERP Cloud ini kemudian diharapkan dapat mendukung perusahaan untuk menjaga produktivitasnya selama pandemi.


Bagikan artikel ini