Lintasarta Dapatkan Penghargaan Internasional Secure SD-WAN Excellence Award


Lintasarta

Ilustrasi Lintasarta

Perusahaan teknologi lokal kembali mengukir prestasi yang membanggakan dikancah internasional. PT. Aplikanusa Lintasarta dinobatkan sebagai penyedia jasa SD-WAN dengan sistem keamanan terbaik oleh perusahaan penyedia produk keamanan siber berbasis di California yaitu Fortinet.

Lintasarta mendapatkan penghargaan Secure SD-WAN Excellence Award dalam acara Virtual Partner Connect 2020. Acara ini diselenggarakan untuk mengapresiasi para partner Fortinet yang telah ikut berperan dalam mendukung kinerja Fortinet.

“Lintasarta Managed SD-WAN merupakan solusi komprehensif Lintasarta yang tidak hanya akan menyediakan infrastruktur jaringan, perangkat, sumber daya manusia, pemantauan dan pemeliharaan, tetapi juga dapat mengamankan jaringan karena solusi ini sudah terenskripsi secara default dengan IPsec, serta diakui secara global melalui sertifikasi dari Gartner dan NSS Labs,” kata Arya Damar, Presiden Direktur Lintasarta.

Arya menambahkan teknologi SD-WAN saat ini sedang tren di industri. Dengan diakuinya Lintasarta menjadi provider SD-WAN terbaik oleh brand besar Fortinet yang dikenal sebagai pemimpin pasar firewall menurut Perusahaan Riset Teknologi Informasi, Gartner. Selain itu, penghargaan ini juga menandakan mutu dan kualitas terbaik pelayanan Lintasarta kepada lebih dari 2.400 pelanggan dengan 45.000 jaringan Lintasarta yang tersebar di Indonesia.

Penghargaan yang diterima oleh Lintasarta ini sekaligus menjadi awareness bagi industri teknologi lainnya yang membuktikan keandalan Lintasarta Managed SD-WAN yang telah mengimplementasikan Stateful Firewall sebagai aspek dasar di dalam solusi ini. Sehingga lebih dari 4.000 jaringan Lintasarta Managed SD-WAN yang memiliki sistem keamanan prima dapat membantu pelanggan mendapatkan solusi SD-WAN terkini, cepat dan andal, serta menjaga infrastruktur internal dari serangan siber.

“Dengan menggunakan Lintasarta Managed SD-WAN, pelanggan dapat mengimplementasikan strategi cost efficiency dan merubah Capex menjadi Opex, sekaligus mendapatkan Service Level Agreement (SLA) 99%,” tambahnya.

Presiden Direktur Lintasarta juga menjelaskan solusi Managed SD-WAN dari Lintasarta juga dilengkapi oleh fitur keamanan lain yakni Unified Threat Management (UTM). Melalui fitur ini, klien akan mampu mengelola berbagai fungsi keamanan seperti antivirus/anti-malware, web filtering, firewall, dan sebagainya dari satu tempat.

Tak hanya itu, layanan andal milik Lintasarta ini dapat memanfaatkan berbagai teknologi WAN yang tersedia seperti Active-Active WAN. Dengan demikian bandwidt dapat dimanfaatkan secara optimal dan memangkas waktu failover. Kemudian layanan ini juga memberikan visibilitas hingga layer aplikasi yang memungkinkan untuk mengatur prioritas dan membuat pengaturan traffic untuk masing-masing aplikasi. Implementasi juga mudah dan cepat meskipun jumlah cabang mencapai ratusan maupun ribuan. Kemuktahiran ini berkat adanya teknologi Zero Touch Provisioning (ZTP) pada layanan Managed SD-WAN.

Dilansir dari lintasarta.net, untuk mengoptimalkan Lintasarta Managed SD-WAN, perusahaan ini bekerja sama dengan Vmware. Kemitraan ini sudah berlangsung sejak Oktober 2019. VMware sendiri merupakan perusahaan raksasa multinasional yang bergerak di bidang virtualisasi dan komputasi awan yang telah melayani berbagai perusahaan ternama sejak tahun 1998. Dalam kerjasama ini, Vmware menyediakan SD-WAN Velocloud, anak perusahaan VMware sekaligus pemimpin pasar SD-WAN dikancah internasional untuk membantu Lintasarta mewujudkan komitmen menghadirkan solusi-solusi teknologi yang andal.

Perusahaan yang juga bergerak di bidang penyedia komunikasi ini, berkomitmen akan terus berinovasi dan berkomitmen penuh untuk turut memajukan perkembangan industri IT di Indonesia, terutama membantu di kala pandemi ini. Dengan adanya Lintasarta Managed SD-WAN, mampu membantu perusahaan melakukan efisiensi diinfrastruktur IT. Berbagai teknologi WAN dimanfaatkan agar dapat memberikan alternatif untuk mengganti salah satu koneksi WAN menggunakan teknologi WAN yang lebih efisien namun tetap menjaga performance. Harapannya Lintasarta mampu membantu seluruh industri dan mendukung pemerintah memulihkan perekonomian terutama akibat wabah COVID-19 di Indonesia.