Lintasarta Komitmen Hadirkan Jaringan Internet dan Cloud di IKN


Lintasarta

Lintasarta

Lintasarta menyatakan komitmennya untuk menghadirkan fasilitas internet di Ibu Kota Negara (IKN) baru yang kini tengah dalam tahap rancang bangun.

Hal tersebut diungkapkan Marketing General Manager Lintasarta, Dody Indrawijaya dalam jumpa pers sekaligus buka puasa bersama jurnalis dalam rangka memperingati HUT Lintasarta ke-35 yang diselenggarakan di Kawasan Sarinah, Jakarta Pusat, Senin (10/4/2023).

"Yang jelas kami terus melakukan koordinasi dengan seluruh instansi pemerintah yang merupakan pelanggan Lintasarta untuk menghadirkan fasilitas internet dan kemudahan komunikasi jaringan yang akan dibangun di IKN. Ini melanjutkan komitmen kami untuk membangun jaringan internet di Kawasan Indonesia Timur yang memang kini tengah jalankan," ungkap Dodi dikutip dari Beritasatu.com, Kamis.

Ditambahkan, pada tahun 2023 ini kebutuhan jaringan internet, cloud dan cyber security memang terus tumbuh bahkan angkanya mencapai 25,8 % dibanding tahun 2022 lalu. Sehingga pihaknya terus meningkatkan layanan pada pelanggannya untuk kebutuhan komunikasi dan teknologi jaringan internet.

"Berdasarkan laporan hasil survei terbaru dari IDC Indonesia, segmen industri yang paling banyak menggunakan cloud adalah segmen finance bank dan non bank, supply chain dan telekomunikasi. Dengan meningkatnya digital transformasi, maka kebutuhan infrastruktur cloud meningkat, sehingga kami melihat pangsa pasar cloud tahun ini masih sangat potensial untuk digarap," lanjutnya.

Sementara itu, Corporate Secretary General Manager Lintasarta menyatakan produk Cloudeka yang memang menjadi solusi cloud karya anak bangsa terus dikembangkan Lintasarta dengan menggandeng mitra teknologi ternama guna menghadirkan layanan cloud yang aman, mudah, serta hemat biaya tanpa perlu membangun infrastruktur TI sendiri.

"Hingga saat ini, produk Squra menjadi salah satu lini produk andalan Lintasarta. 40% dari Key Account Lintasarta telah memilih Squra sebagai penyedia keamanan siber mereka. Pada tahun 2023 ini, Lintasarta akan terus berinovasi dan berkomitmen penuh untuk mendorong percepatan transformasi digital di Indonesia. Di masa-masa pemulihan pasca pandemi, Lintasarta akan terus hadir bagi seluruh pelaku industri, pemerintah, dan masyarakat untuk terus bertumbuh bersama mencapai kemandirian ekonomi di era digital," tandasnya.


Bagikan artikel ini