Mastercard Rilis Shopping Muse: Chatbot AI untuk E-commerce


Logo Mastercard

Logo Mastercard

Mastercard, melalui anak perusahaannya, Dynamic Yield, telah meluncurkan Shopping Muse, seorang asisten chatbot AI generatif untuk e-commerce. Pengumuman ini dilakukan melalui pos blog perusahaan pada 30 November. Shopping Muse disebut sebagai "alat AI generatif canggih" yang mengubah cara konsumen mencari produk dalam katalog digital pengecer.

Sistem kecerdasan buatan generatif seperti ChatGPT dan DALL-E telah mendapatkan popularitas karena kemampuannya mengubah perintah pengguna menjadi berbagai bentuk konten, termasuk teks, video, audio, dan bahkan kode komputer. Dalam konteks Shopping Muse, pengguna dapat membuat permintaan sederhana dalam bahasa pasar online, dan sistem AI akan menghasilkan rekomendasi personal yang disebut oleh Dynamic Yield sebagai pencocokan konten algoritmik.

"Personalisasi memberikan pengalaman berbelanja sesuai keinginan konsumen, dan inovasi yang didorong oleh AI adalah kunci untuk membuka pengalaman berbelanja online yang mendalam dan disesuaikan. Dengan memanfaatkan kekuatan AI generatif dalam Shopping Muse, kami memenuhi standar konsumen dan membuat belanja lebih cerdas dan tanpa hambatan," kata Ori Bauer, CEO Dynamic Yield by Mastercard. 

Perlu diingat bahwa Mastercard mengakuisisi Dynamic Yield pada tahun 2022 dari pemilik sebelumnya, McDonald's. Setelah akuisisi, perusahaan ini berganti nama menjadi Dynamic Yield by Mastercard dan memiliki kantor di berbagai lokasi di seluruh dunia, seperti Tel Aviv, New York, Tokyo, Riga, dan Barcelona.

Dynamic Yield by Mastercard memiliki lebih dari 400 merek yang diwakili sebagai klien layanan personalisasi dan data. Perusahaan ini menjadi bagian dari kecenderungan berkelanjutan Mastercard untuk mengakuisisi atau bermitra dengan perusahaan kecerdasan buatan. Sebelumnya, Mastercard telah bermitra dengan Feedzai, perusahaan kecerdasan buatan yang fokus pada deteksi penipuan keuangan, untuk mengintegrasikan perangkat lunaknya dengan tumpukan keamanan properti Mastercard.


Bagikan artikel ini