Masuki Revolusi Industri 4.0, Maxima Gandeng Eocortex Sediakan Sistem Keamanan Terpadu


Ilustrasi Cyber Security

Ilustrasi Cyber Security

Perkembangan industri dan infrastruktur yang masif di Indonesia menuntut diperlukannya sistem keamanan yang terpadu. Mulai dari sisi pencegahan pada saat prakejadian hingga tindakan investigasi pascakejadian. Peralatan dengan teknologi tinggi merupakan suatu kewajiban menghadapi berbagai macam kondisi demi terciptanya sistem keamanan terpadu yang mumpuni. 

Melihat kebutuhan dan peluang yang besar, Maxima Global Solusindo, salah satu distributor sistem keamanan di Indonesia, menggandeng salah satu brand penyedia video management software and analytics asal Rusia, Eocortex. Eocortex merupakan perusahaan inovasi yang berdiri sejak 2008. 

Eocortex fokus mengembangkan solusi perangkat lunak untuk kamera IP yang digunakan dalam intelligent security system, retail, robotic technology dan bidang lain dari aktivitas manusia. Di banyak negara, Eocortex telah menjadi salah satu perusahaan terbesar penyedia perangkat lunak video keamanan, seperti yang dicatat dalam penelitian oleh Pricewaterhouse Coopers.

Direktur PT Maxima Global Solusindo, Anthony Hermansjah, mengatakan memasuki revolusi industri 4.0 dengan pengembangan teknologi seperti internet of things (IoT), big data, artificial intelligence (AI) dan cloud computing memungkinkan penerapan automasi dalam setiap lini kehidupan. "Dengan terjalinnya kerja sama ini, Maxima berupaya menyediakan sistem keamanan terpadu dan terlengkap untuk menjawab setiap kebutuhan sistem keamanan di Indonesia,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang dikutip, Senin (9/8). 

Dilansir dari Republika, Eocortex menyediakan solusi untuk kebutuhan sistem pengawasan video yang terintegrasi dengan semua jenis dan merek kamera IP yang ada di pasaran. Hingga saat ini, Eocortex telah mengintegrasikan sistemnya dengan lebih dari 4.000 model kamera IP dari lebih dari 150 merek yang tersebar di dunia, dengan dukungan ONVIF dan PSIA.

Video analitik yang ditawakan seperti face recognition light, face recognition complete, license plate recognition, shelf fullness check, dan hard hats detection. Lalu ada pula suspect search, people counting, unique visitor counting, tracking, personnel monitoring, face detection, serta loud sound detection.

Eocortex dapat diimplementasikan dalam berbagai jenis industri seperti, business facilities, safe & smart city, leisure & entertainment, public transport & auto, government facilities, critical infrastructure, dan private property.


Bagikan artikel ini