MediaTek Hadirkan Chipset Terbaru Dimensity 9300


Artificial Intelligence

Ilustrasi Artificial Intelligence

Pabrikan semikonduktor MediaTek akan memperkenalkan chipset terbarunya Dimensity 9300 yang mampu mengoperasikan teknologi AI generatif atau kecerdasan buatan pada smartphone.

MediaTek melalui Dimensity 9300 akan menghadirkan rangkaian software yang mampu menjalankan Llama 2 dan meningkatkan kemampuannya untuk menjalan aplikasi AI generatif.

Langkah MediaTek itu sejalan dengan rencana Qualcomm yang menunjukkan tren kuat dalam penggunaan AI generatif

Berkat teknologi AI generatif secara lokal, data pengguna tidak perlu dikirim ke cloud untuk diproses.

Hal ini dapat memberikan langkah-langkah keamanan yang lebih baik serta kontrol yang lebih besar terhadap informasi pribadi pengguna.

Sementara itu chipset Dimensity 9300 menawarkan desain yang revolusioner termasuk inti CPU Arm Cortex-X4 dan A720, serta GPU Immortalis-G720. Komposisi teknis ini menunjukkan komitmen yang kuat untuk memberikan pengalaman AI yang efisien dan kuat langsung di perangkat seluler seperti dikutip Gizmochina.

Langkah itu menunjukkan perkembangan yang berarti menuju ponsel cerdas yang lebih canggih dan memperhatikan privasi.

Dengan MediaTek dan Qualcomm memperkuat kemampuan kecerdasan buatan dalam perangkat, para konsumen dapat mengantisipasi teknologi seluler yang lebih responsif dan aman menjelang akhir tahun 2023.

Melansir dari Infokomputer, Kolaborasi dengan Meta dalam bidang kecerdasan buatan generatif untuk smartphone berpotensi untuk menetapkan standar baru dalam industri perangkat seluler dan mungkin mendorong lebih banyak inovasi di masa depan.


Bagikan artikel ini