MediaTek Kembangkan Manufaktur Pintar Bersama Polytron


Transformasi Digital

Transformasi Digital

Country Manager MediaTek Indonesia & Filipina Cedric Chang menyampaikan bahwa pihaknya tengah menjajaki peluang mengembangkan manufaktur pintar di Indonesia. MediaTek pun menjalin mitra dengan Polytron untuk menjajaki peluang tersebut.

“Kami sekarang juga menjajaki peluang baru di manufaktur pintar melalui diskusi rutin yang dilakukan dengan Polytron,” kata Cedric dalam diskusi dengan media yang digelar secara daring, Jumat (12/8/2022).

Cedric kemudian menuturkan bahwa Polytron merupakan perusahaan yang telah lama melakukan produksi secara lokal untuk memenuhi kebutuhan alat rumah tangga. Selain itu, seiring dengan mulai bergesernya industri menuju manufaktur digital, akan ada banyak hal yang dapat diotomatisasi.

Cedric pun menilai bahwa dengan memperkenalkan manufaktur yang didukung teknologi tingkat tinggi, perusahaan kemudian dapat memperoleh berbagai keuntungan. Keuntungan ini termasuk fasilitas dan efisiensi operasional bisnis.

“Jadi dengan memperkenalkan manufaktur teknologi tinggi, benar-benar dapat memfasilitasi , meningkatkan efisiensi, dan juga mungkin mengurangi tenaga kerja,” ungkap Cedric.

Lebih lanjut, Cedric menyampaikan bahwa MediaTek sendiri memiliki berbagai solusi berbasis teknologi kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) dan internet of things (IoT), seperti bluetooth, WiFI, hingga teknologi 4G dan 5G.

Cedric menilai bahwa berbagai solusi yang dihadirkan oleh MediaTek kemudian sangat cocok untuk dapat diaplikasikan pada manufaktur pintar. Hal ini pun menjadi hal yang dieksplorasi oleh MediaTek bersama dengan Polytron.

“Jadi, ini adalah sesuatu yang kami eksplorasi bersama dengan Polytron, bagaimana mereka dapat mengadaptasi solusi MediaTek di lini produksi mereka untuk memfasilitasi seluruh proses manufaktur untuk membawa efisiensi ke tingkat yang lebih tinggi,” pungkas Cedric.


Bagikan artikel ini