Teknologi Kecerdasan Buatan Hadir dalam Fitur i-SMART Mobil MG


Artificial Intelligence

Ilustrasi Artificial Intelligence

MG Motor hadirkan fitur teknologi bernama i-SMART pada mobil pintarnya yang dipamerkan dalam Indonesia International Motor Show (IIMS) 2021 yang digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. MG sendiri menyematkan kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) pada i-SMART ini.

Menyematkan AI, i-SMART memungkinkan pengendara untuk memegang kendali penuh atas kendaraan MG miliknya hanya dari ujung jari serta perintah suara. Selain itu, i-SMART yang berbasis AI kemudian juga memiliki beberapa fitur lain yang memberikan kendali penuh bagi pengendara mobil MG.

Smart Check, Smart Command, Smart Connect, serta Smart Drive yang terangkum dalam MG Pilot (advanced driver assistance system/ADAS) merupakan empat kemampuan lain yang dihadirkan oleh MG dalam mobil pintarnya untuk dapat mendukung kenyamanan, keamanan, hingga kewaspadaan pengendara dalam melakukan perawatan mobil serta mengendarainya.

MG Pilot atau ADAS ini secara sederhana memberikan tiga sistem pendampingan utama bagi pengendara, yaitu Lane Assist System, Front Drive Assist, serta Rear Drive Assist yang diklaim dapat memberikan pengalaman berkendara yang lebih nyaman.

“Kehadiran teknologi canggih i-SMART akan menghadirkan sensasi baru yang memberikan kontrol sepenuhnya ke tangan pengemudi untuk mengecek, mengendalikan, bahkan terhubung dengan unit kendaraannya,” papar Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia, Minggu (18/4/2021).

Salah satunya adalah fitur Smart Check dalam i-SMART yang memungkinkan pengendara mobil MG untuk dapat melakukan pemeriksaan dan pengaturan khusus terhadap mobilnya melalui aplikasi dalam ponsel sebelum memasuki area kabin mobil.

Terdapat pula fitur Find My Car, di mana dengan tombol Hongking/Lighting pada aplikasi bisa membunyikan klaksin mobil dan membuat lampu depan berkedap kedip sehingga bisa mudah menemukan mobil. Smart Check melalui aplikasi juga bisa membantu pengendara mengecek suhu dalam kabin, kemudian dengan sekali sentuh dapat menyalakan AC dan mesin secara bersamaan.

Aplikasi yang terhubung dengan mobil MG ini kemudian bisa juga untuk beberapa hal lain yang membantu perawatan mobil, seperti mendiagnosa tekanan ban, kapasitas dan kondisi aki serta bensin mobil, mengecek apakah ada pintu dan jendela yang terbuka, dan hal-hal lainnya.


Bagikan artikel ini