Microsoft dan SAS Kolaborasi Percepat Transformasi Digital


Microsoft dan SAS Kolaborasi

Pada hari ini, Rabu 17 Juni 2020, Microsoft dan SAS mengumumkan kedua perusahaan bermitra dengan tujuan untuk mempercepat transformasi digital, meningkatkan kemampuan teknologi dan juga pemasarannya. Kemitraan ini dibangun dengan mengintegrasikan produk SAS di seluruh solusi cloud Microsoft untuk Azure, Dynamics 365, Microsoft 365, dan Power Platform. Kerjasama ini merupakan visi bersama untuk mendemokratisasikan AI dan analitik lebih lanjut.

“Melalui kemitraan ini, Microsoft dan SAS akan membantu pelanggan kami mempercepat pertumbuhan dan menemukan cara baru untuk mendorong inovasi dengan serangkaian penawaran SAS Analytics yang luas di Microsoft Azure,” kata Scott Guthrie, Executive Vice President Cloud dan AI, Microsoft.

Lebih lanjut, Scott Guthrie menambahkan SAS adalah mitra strategis untuk Microsoft karena keahlian yang telah diakui dalam bidang data analitik dan AI. Kedua perusahaan akan bersama-sama membantu pelanggan di berbagai industri dan horizontal mengatasi tantangan analitik mereka yang paling kritis dan kompleks. Kolaborasi ini akan memungkinkan pelanggan SAS untuk memanfaatkan skalabilitas dan fleksibilitas cloud untuk analitik dan beban kerja AI.

SAS akan melakukan migrasi produk analitik dan solusi industri ke Microsoft Azure sebagai penyedia cloud untuk pengembangan SAS Cloud. Solusi dan keahlian industri SAS akan membawa nilai tambah bagi pelanggan Microsoft di seluruh layanan kesehatan, layanan keuangan, dan banyak industri lainnya.

“SAS dan Microsoft memiliki visi bersama untuk membantu pelanggan mempercepat inisiatif transformasi digital mereka. Kami berdua memahami bahwa ini adalah tentang pengayaan data dan peningkatan kehidupan melalui keputusan yang lebih baik”, kata SAS Chief Technology Officer and Chief Operating Officer Oliver Schabenberger.

Kedua perusahaan memastikan bahwa produk dan solusi SAS dapat digunakan dan dijalankan secara efektif di Azure dengan mengoptimalkan SAS Viya serta mengintegrasikan berbagai portofolio solusi industri SAS. Kolaborasi produk dan solusi ini diyakini akan memberikan peningkatan produktivitas bisnis pelanggan. Hasil kolaborasi ini akan bisa dinikmati pelanggan pada akhir tahun ini. 


Bagikan artikel ini