Microsoft Kenalkan Tool Classroom Berbasis AI


Artificial Intelligence New

Artificial Intelligence

Perusahaan software ternama di dunia Microsoft memperkenalkan tool classroom berbasis artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan (AI) terbaru untuk meningkatkan kemampuan siswa berbicara di depan umum dan menyelesaikan soal matematika.

Microsoft menilai penggunaan Learning Acceletators dapat meningkatkan keterampilan berbicara dan matematika serta membuat pekerjaan guru jauh lebih mudah dalam mengajar. Keuntungan lainnya, memperkenalkan siswa dengan inovasi teknologi terbaru yang akan berguna bagi kehidupannya di masa depan kelak.

Salah satu tool classroom AI terbaru untuk guru adalah Speaker Progress yang mampu menghemat waktu dalam merampingkan proses membuat, meninjau, dan menganalisis tugas berbicara dan presentasi untuk siswa, kelompok, dan ruang kelas.

"Alat ini (Speaker Progress) dapat meringkas presentasi siswa dan memberitahu apa kekurangan yang harus ditingkatkan dan memungkinkan guru meninjau rekaman siswa, mengidentifikasi kebutuhan mereka, dan melacak kemajuan," kata juru bicara Microsoft seperti dikutip Engadget.

Kehadiran Speaker Progress itu akan menjadi pelengkap fitur Speaker Coach yang dapat memberikan panduan dan feedback berbicara secara pribadi.

“Speaker Coach dapat meningkatkan kualitas pelatihan dan memberikan feedback secara real-time. Ini benar-benar membantu siswa kami dan kami sebagai orang dewasa atau guru," kata seorang guru dalam video promosi Microsoft.

Kemudian ada juga Tool Microsoft AI Math yang dapat membantu siswa meningkatkan nilai matematika yang jeblok. Math Coach mampu mengurai masalah dan membimbing siswa menyelesaikan soal jawaban sambil mendorong pemikiran kritis.

Kemudian, ada juga Math Progress yang merupakan tool pendamping guru dalam membuat soal latihan dan memberikan feedback yang lebih efisien.

Speaker Progress, Math Coach, dan Math Progress akan diluncurkan di Microsoft Teams for Education pada tahun ajaran 2023-2024. Sementara itu, Speaker Coach kini tersedia di Teams dan PowerPoint.


Bagikan artikel ini