Microsoft Bersama SEGA Akan Rancang Konsol Super Game Berbasis Cloud untuk Masa Depan


Microsoft

Logo Microsoft

Microsoft dan perusahaan game asal Jepang, SEGA mengumumkan bahwa keduanya akan bekerja sama dalam proyek ‘Super Game’ yang menjanjikan pendekatan baru dalam pengembangan game. Sebelumnya, kedua perusahaan sudah mengumumkan aliansi strategis penjajakan penggunaan platform cloud Microsoft Azure untuk membantu produksi game global berskala global.

“Kami sangat senang mengumumkan hari ini bahwa kami sedang mempertimbangkan aliansi strategis dengan Microsoft untuk membantu mengembangkan inisiatif ‘Super Game’ baru SEGA serta membangun lingkungan pengembangan game generasi berikutnya,” kata Presiden SEGA Yukio Suino dalam keterangannya, melansir dari CNN Indonesia, Rabu (10/11/2021).

Sejauh ini, tidak banyak yang diketahui mengenai kemitraan ini. Namun pihak SEGA menyatakan bahwa strategi ‘Super Game’ yang dimaksud berkisar pada pembuatan game yang berfokus pada global, online, komunitas, hingga pemanfaatan IP.

Yukio menyampaikan, dengan mempertimbangkan kemitraan strategis dengan Microsoft pihaknya berupaya untuk lebih memajukan pengembangan game mereka sehingga dapat dinikmati oleh penggemar di seluruh dunia.

“Kami bertujuan untuk membangun aliansi yang memanfaatkan kemampuan pengembangan game yang kuat dari SEGA dan teknologi mutakhir serta lingkungan pengembangan Microsoft,” tambah Yukio.

Melansir dari Trusted Reviewer, perwakilan dari Microsoft Sarah Bond menyampaikan bahwa kedua perusahaan akan berusaha untuk menciptakan pengalaman bermain game yang unik untuk masa depan. Sarah pun menyebut bahwa SEGA telah memainkan peran ikonik dalam industri game dan telah menjadi mitra yang luar biasa sejak lama bagi Microsoft.

“Kami berharap dapat bekerja sama saat mereka mengeksplorasi cara baru untuk menciptakan pengalaman bermain game yang unik untuk masa depan menggunakan teknologi cloud computing Microsoft,” ujar Sarah.

Pengembang game Azure pun sudah memperhitungkan perusahaan seperti Mojang, Pearl Abyss, Wizards of The Coast, 343 Industries, dan Tencent serta anak perusahaannya seperti dilansir dari Techspot. SEGA sendiri merupakan secara tradisional dikenal sebagai pembuat game arcade dan konsol Jepang, sejak tahun 1990-an telah beberapa kali menjalin kerja sama dengan Microsoft dalam hal game.


Bagikan artikel ini