WIR Group Hadirkan Mindstores, Solusi Berbasis AI dan ML


Transformasi Digital

Transformasi Digital

PT WIR Asia Tbk (WIR Group) yang merupakan perusahaan pengembang teknologi berbasis augmented reality (AR) dan virtual reality (VR) di Asia Tenggara hadirkan unit bisnisnya, Mindstores sebagai software as a service (SaaS) yang berperan sebagai ekosistem bisnis yang solid serta platform digital terpercaya untuk mendorong inovasi dan kreativitas sektor ekonomi.

Mindstores yang berbasis teknologi artificial intelligence (AI) dan machine learning (ML) akan menjadi solusi untuk perdagangan masa depan, menjawab tantangan serta tuntutan sektor bisnis di era web3 yang semakin kompetitif di Indonesia, maupun Asia.

CEO Mindstores Adian Adhitama Bachtiar pun mengatakan, bahwa Mindstores merupakan hasil dari pengembangan teknologi AI dan ML WIR Group dengan memberikan akses pada ekosistem platform bisnis digital, yang dapat menghadirkan solusi perdagangan dalam peluang ekonomi digital yang lebih luas.

Mindstores pun memberikan layanan perdagangan end-to-end bagi para mitra bisnis, mulai dari manajemen inventori, manajemen order, manajemen relasi konsumen, konten, dan sebagainya untuk memudahkan pelaku bisnis.

Selain itu, Mindstores juga hadir dengan teknologi AI dan ML untuk fitur hyper-personalization guna memberikan pengalaman interaksi penjual dan pembeli menjadi lebih personal, automasi untuk peningkatan proses operasional tugas manual, penyediaan informasi sesuai kebutuhan pembeli, hingga smart fraud detection system untuk menganalisis sistem keamanan penjualan secara real-time.

“Melalui teknologi termutakhirnya, Mindstores saat ini juga bersiap menyediakan platform yang nantinya akan semakin interaktif dan imersif melalui integrasi O2O (offline to online). Hal ini menjadi langkah untuk mendorong kegiatan bisnis menjadi semakin canggih, yang berlangsung tanpa batas di masa depan,” tutur Adian dalam keterangan persnya, melansir dari Swa.co.id, Jumat (3/2/2023).

Adian pun menambahkan bahwa melalui upaya tersebut, dapat dikatakan Mindstores akan menjadi pionir dari ekosistem bisnis untuk teknologi web3. Platform digital sendiri akan dibangun sesuai dengan kebutuhan mitra bisnis dengan mengimplementasikan pengalaman digital berbasis human-centric sebagai pondasi dari layanan usability bagi pengguna yang masif.

Mindstores dalam upayanya memberikan solusi perdagangan pun berusaha untuk membantu mitra bisnis dalam beradaptasi dengan perilaku konsumen, serta alus bisnis di era digital yang saat ini sangat kompetitif.

“Melalui kapabilitas Mindstores, para mitra bisnis tidak hanya terbantu dari penjualan, namun juga dari sisi peningkatan nilai brand. Kami akan berupaya untuk membantu mitra bisnis kami memperkuat brand-nya dengan memperluas jejaring penjualannya ke berbagai channel yang nantinya akan meningkatkan hasil pendapatan berkali-kali lipat,” jelas Adian.

Hal ini pun dilakukan Mindstores dengan menghadirkan teknologi inklusif yang dapat dimanfaatkan oleh semua orang dengan mudah, serta memberikan solusi efektif untuk dapat menghadapi persaingan bisnis di era Web 3.0 yang semakin kompetitif.


Bagikan artikel ini