Mitsubishi Kenalkan Chatbot AI Bernama MIRA di GIIAS 2021


Ilustrasi Artificial Intelligence

Ilustrasi Artificial Intelligence

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) tidak hanya memboyong deretan mobil seri terbaru di GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, tetapi juga memamerkan teknologi digital mereka. Salah satunya, adalah robot virtual bernama Mitsubishi Virtual Assistant Chatbot (MIRA).

Sesuai dengan namanya, MIRA merupakan asisten virtual chatbot dengan program komputer berbasis kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) yang dapat memahami dan memproses permintaan dari pengguna.

Mitsubishi mengembangkan MIRA dan pada perkenalan seri Xpander terbaru, chatbot ini diklaim dapat berinteraksi dengan pelanggan layaknya komunikasi dengan manusia. MIRA dapat membantu konsumen untuk memproses permintaan yang dibutuhkan selama 24 jam.

Adisty Mega Purwati, Sales Satisfaction MMKSI menyampaikan, terdapat banyak fitur yang dapat dimanfaatkan pelanggan melalui MIRA. Fitur tersebut diantaranya adalah informasi mengenai produk, program, event, pencarian dealer dan layanan reservasi, hingga test drive. Layanan purna jual 24 jam juga menjadi fitur lain dari MIRA.

“Pada sales dan penjualan, ada simulasi pembelian. Sementara untuk pertanyaan ada FAQ yang bisa pelanggan akses di MIRA. Tercatat sudah terdapat sekitar 39.000 pelanggan yang berkomunikasi dengan MIRA,” papar Adisty dalam press conference yang dilaksanakan secara virtual, Minggu (14/11/2021).

Adisty menjelaskan bahwa pelanggan dapat memanfaatkan MIRA secara gratis dikarenakan layanan ini bebas pulsa. Maka dari itu, pelanggan yang sering melakukan telepon ke customer care bisa beralih ke MIRA.

Selain itu, MMKSI juga membuat fitur terbaru lainnya di dalam aplikasi My Mitsubishi Motors ID (MMID). Fitur ini memberikan warna baru dalam dunia digital dengan mengutamakan kenyamanan pengalaman pengguna untuk memperoleh layanan dari MMKSI.

Adapun fitur-fitur terbaru yang ada dalam MMID, antara lain seperti melacak pesanan kendaraan, aktivasi garansi, digital owner manual dan service booklet, My Coupon, serta Mitsubishi Motors Adventure Team (MiMate).


Bagikan artikel ini