MNC Kembangkan Platform Terbaru BuddyKu Memanfaatkan AI dan ML


Media Digital

Ilustrasi media digital

MNC Group tengah mengembangkan platform baru yang diberi nama BuddyKu. Platform baru ini akan memberi sensasi pengalaman berbeda kepada pengguna serta sebagai wadah para content creator meluncurkan konten kreatifnya.

Dilansir dari Sindonews,  BuddyKu merupakan platform portal yang menggabungkan media sosial di dalamnya. Sehingga, pengalaman pengguna dalam menggunakan platform ini tidak seperti membaca berita pada portal biasanya. Menariknya, pada platform ini akan menyajikan konten-konten yang disukai oleh pengguna. 

Chief Technology Officer MNC Group Yudi Hamka mengatakan, dalam pengembangan platform ini akan menggunakan artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan. Dengan AI ini nantinya akan dapat mendeteksi kepribadian, kebiasaan, dan kesukaan pengguna terhadap konten yang disajikan. 

“AI ini nanti juga dapat menghasilkan konten-konten yang dibutuhkan pengguna secara cepat,” kata Yudi dalam acara Indonesia Future Digital Economy Outlook secara virtual,belum lama ini.

Dia menuturkan, platform baru ini juga dapat memberikan wadah kepada content creator untuk memberikan konten-konten dengan kualitas yang terjaga. Adapun keberadaan AI akan membantu melakukan filter postingan yang diunggah oleh para content creator.

“Jadi nanti misalnya ada content creator yang mengupload foto-foto yang tidak sopan, atau penggunaan kata-kata yang mengandung rasisme, secara otomatis akan diblock oleh AI,” tambahnya.

Yudi  juga menjelaskan pada platform ini juga akan menggunakan machine learning capabilities. Saat ini MNC Group tengah mengembangkan AI dan machine learning capabilities di New Delhi, India. Nantinya, kata Yudi, akan adapula di Jakarta dan Bandung.

 


Bagikan artikel ini