MNC Kapital Luncurkan MotionBanking Berbasis AI


Ilustrasi Bank

Ilustrasi Bank

Anak perusahaan PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP), PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) meluncurkan aplikasi layanan perbankan digital bernama MotionBanking setelah memperoleh izin digital onboarding dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) 10 hari lalu. Aplikasi ini pun didukung dengan teknologi artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan.

Pada kesempatan yang sama, PT MNC Teknologi Nusantara (MTN) juga melakukan rebranding terhadap aplikasi e-money, e-wallet, dan transfer digital mereka dari SPIN menjadi bernama MotionPay.

Keterkaitan kedua nama tersebut pun merupakan keputusan strategis yang dilakukan oleh MNC Kapital untuk memaksimalkan penetrasi pasar serta promosi, yang juga sejalan dengan integrasi digital oleh BCAP. MotionBanking dan MotionPay sendiri akan menjadi dua produk unggulan yang akan menjadi dukungan untuk pertumbuhan MNC Kapital.

COO MotionBanking Teddy Tee menjelaskan, MotionBanking akan melakukan implementasi konsep Open Banking dan Open API guna menyajikan integrasi yang tanpa batas, baik secara eksternal maupun eksternal ekosistem MNC Group. Hal ini akan memperkaya penggunanya dengan berbagai produk digital di masyarakat.

MotionBanking juga disebut akan membuka pintu pagi para pengembang pihak ketiga untuk dapat mengintegrasikan platform digital seperti marketplace, fintech ojek online dan masih banyak lagi ke dalam layanan perbankan digital ini.

Teddy juga menyebutkan, MotionBanking merupakan priduk yang dikembangkan sebagai platform manajemen keuangan untuk berbagai generasi dan memanfaatkan kemampuan AI serta personalisasi guna meningkatkan pengalaman pengguna.

“Kami terus berinovasi untuk mempermudah dan memperkaya pengalaman nasabah kami. Perkembangan layanan perbankan secara digital di Indonesia membesar dalam 2 tahun terakhir, dan MotionBanking diciptakan untuk menjadi aplikasi layanan perbankan digital serba bisa untuk memenangkan persaingan pasar,” tutur Teddy, Kamis (3/6/2021).

Teddy pun menambahkan, pihaknya optimis bahwa MotionBanking akan menjadi market leader dalam layanan perbankan di Indonesia dengan adanya dukungan serta pengaruh dari MNC Group terhadap produk ini.


Bagikan artikel ini