MNC MotionBanking Implementasikan Digital Onboarding dan AI


Ilustrasi Bank

Ilustrasi Bank

MNC Bank sebagai unit bisnis dari PT MNC Kapital Indonesia Tbk melalui MotionBanking akan segera menerapkan proses otomatis untuk verifikasi terhadap calon nasabah. Pada masa yang akan datang, nasabah hanya perlu untuk mengisi data pribadi dan melakukan selfie dengan e-KTP atau e-KYC (Know Your Customer) tanpa perlu video call dengan agen KYC MotionBanking.

Proses pembukaan rekening digital secara online (digital onboarding) akan menjadi lebih cepat serta mudah, seamless, dan tentunya memberikan kenyamanan yang lebih baik pada calon nasabah bank digital ini.

MotionBanking pun menjalin kerja sama dengan Kredit Pintar dan Oriente (finmas) guna menyediakan pinjaman, fitur cicilan atau paylater, co-branding kartu kredit, dan kolaborasi untuk pemasaran serta layanan, juga penyaluran pinjaman melalui platform P2P lending.

COO MotionBanking, Teddy Tee dalam keterangan resminya menyebut bahwa upaya ini dilakukan untuk mengutamakan kecepatan serta kenyamanan para calon nasabah serta melakukan akuisisi pengguna sebanyak-banyaknya dalam waktu singkat.

Selain itu, dengan fully biometric digital onboarding pihaknya yakin bahwa pengguna MotionBanking akan berlipat ganda. Teddy pun memastikan berbagai upaya MotionBanking tetap tidak mengabaikan pentingnya keamanan serta kerahasiaan data nasabah.

“Tidak lama lagi kami juga akan segera meluncurkan fitur pengajuan pinjaman secara online. Dengan teknologi credit scoring berbasis artificial intelligence (AI), pengguna MotionBanking dapat mengajukan kartu kredit virtual dan fisik secara online dengan persetujuan sangat cepat,” tutur Teddy dalam keterangan resmi, Senin (21/6/2021).

MotionBanking mengusahakan pengalaman yang semakin menguntungkan nasabah dengan fitur yang semakin lengkap dalam versi terbaru. Nasabah dapat memanfaatkan fitur transfer dana menggunakan menu favorit, serta dapat menjadwalkan transfer bila rutin dilakukan, top up e-wallet, pembayaran tagihan, kartu kredit, hingga cicilan kartu kredit dengan bunga rendah.

Tidak hanya itu, keamanan data nasabah pun tetap dijamin dalam MotionBanking melalui agen KYC (Know Your Customer) MotionBanking. Kemudahan yang ditawarkan untuk digital onboarding pun bisa mengurangi mobilitas berlebihan yang sangat berisiko pada masa pandemic saat ini.

MotionBanking masih terus meningkatkan teknologi dan layanannya sebagai bank digital terhadap para calon nasabah di Indonesia. Selain itu, juga terus melakukan inovasi dengan menghadirkan berbagai program untuk menjaring pengguna baru.


Bagikan artikel ini