Nutanix Tawarkan Fitur Hybrid Cloud Canggih Terbaru


Nutanix logo

Ilustrasi Nutanix

Saat ini, berbagai perusahaan teknologi terus berusaha mengembangkan teknologinya agar bisa berjalan di berbagai model cloud dan model operasi umum lainnya. Hal ini agar manajemen IT mereka bisa disederhanakan dan memberi fleksibilitas bagi perusahaan untuk menjalankan aplikasi di cloud pilihan mereka.

Tim IT di beberapa perusahaan pun bergerak cepat untuk mengadopsi lingkungan hybrid cloud. Selain itu, mereka juga mencari solusi teknologi yang dapat memudahkan proses transisi teknologi ini.

“Kami Nutanix membantu mereka mengelola teknologi yang berbeda dan menyederhanakan operasi,” tutur Rajiv Mirani, Chief Technology Officer Nutanix dalam keterangannya, Jumat (11/12/2020).

Nutanix yang merupakan perusahaan penyedia komputasi pribadi, hybrid, serta multicloud ini mengumumkan kemampuan hybrid cloud baru mereka yang menawarkan penyimpanan untuk data tak terstruktur. Layanan ini bernama Objects and Files.

Object and Files merupakan fitur canggih yang diklaim dapat membantu pelanggan Nutanix untuk memanfaatkan fabric penyimpanan yang mudah digunakan dengan kemampuan scale out di berbagai lingkungan cloud yang berbeda.

“Ini menyederhanakan manajemen data dan secara efektif mengurangi biaya yang semakin mendekatkan tim IT ke model operasi hybrid cloud sesungguhnya,” Kata Rajiv.

Peningkatan yang berfokus pada penyimpanan ini dikembangkan bersama dengan Nutanix Clusters yang baru saja diluncurkan. Selain itu, bersama Nutanix Clusters fitur ini juga mendukung software infrastruktur hyperconverged Nutanix di AWS, serta nantinya di Microsoft Azure.

Eric Burgener, Research Vice President, Infrastructure Systems, Platforms and Technologies Group IDC menuturkan bahwa ketika perusahaan berusaha untuk melakukan transformasi digital serta melakukan migrasi ke hybrid cloud, mereka mencoba mencari solusi untuk menunjang proses ini.

“Kemampuan utama yang dibutuhkan dalam menghadapi tantangan tersebut adalah kemudahan dan keragaman di semua lokasi penggelaran dan beberapa cloud,” jelas Eric.

Eric juga menyampaikan, menurutnya satu solusi yang bisa menjadi pilihan tepat bagi perusahaan dalam proses transformasi digital adalah pengalaman yang terpadu untuk mengakses data tunggal dari mana saja, seperti yang ditawarkan Nutanix dengan Objects and Files.

Nutanix tidak hanya menyederhanakan penyimpanan data sederhana di beberapa cloud, tetapi juga memberikan kinerja yang lebih baik, terutama pada skala dan produk-produk penyimpanannya. Fitur-fitur tersebut pun tersedia untuk memenuhi kebutuhan pelanggan.