Terapkan Pengalaman Metaverse, Nvidia Hadirkan Software dan IaaS Pertamanya Omniverse Cloud


Realitas Virtual Metaverse

Realitas Virtual Metaverse

Nvidia mengumumkan penawaran software dan infrastructure-as-a-service pertamanya Nvidia Omniverse Cloud. Ini adalah rangkaian layanan cloud komprehensif untuk desainer, pengembang, dan tim korporasi dalam merancang, menerbitkan, mengoperasikan, dan merasakan pengalaman aplikasi metaverse.
 
Dengan Omniverse Cloud, individu dan tim hanya perlu satu klik untuk mendesain dan berkolaborasi pada alur kerja 3D tanpa memerlukan daya komputasi lokal. Ahli robotik dapat melatih, mensimulasikan, menguji, dan menerapkan mesin cerdas berkemampuan AI dengan peningkatan skalabilitas dan aksesibilitas.
 
Insinyur kendaraan otonom dapat menghasilkan data sensor berbasis fisik dan mensimulasikan skenario lalu lintas untuk menguji berbagai kondisi jalan dan cuaca dalam penerapan self-driving yang aman. Pihak awal yang mendukung Omniverse Cloud termasuk RIMAC Group, WPP dan Siemens.
 
“Metaverse, internet 3D, menghubungkan dunia 3D virtual yang dijelaskan dalam USD dan dilihat melalui mesin simulasi,” kata Jensen Huang, pendiri dan CEO Nvidia. “Dengan Omniverse di cloud, kami dapat menghubungkan tim di seluruh dunia untuk merancang, membangun, dan mengoperasikan dunia virtual dan kembar digital.”
 
WPP, organisasi layanan marketing terbesar di dunia, adalah yang pertama meluncurkan layanan pemasaran otomotif di Omniverse Cloud untuk menghadirkan konten dan pengalaman 3D khusus yang canggih kepada merek otomotif terkemuka.
 
“Ekspektasi industri akan tampilan konten otomotif yang hebat, di saluran mana pun, telah meningkat secara dramatis dalam beberapa tahun terakhir,” kata Stephan Pretorius, CTO di WPP.
 
“Dengan Omniverse Cloud, kami mengubah cara membangun, berbagi, dan mengonsumsi konten otomotif, menghadirkan produksi rendah emisi yang berkelanjutan bagi pelanggan kami.”
 
Membangun kemitraan yang diumumkan awal tahun ini, Siemens, pemimpin dalam perangkat keras dan perangkat lunak otomasi industri, bekerja sama dengan Nvidia untuk memanfaatkan infrastruktur Omniverse Cloud dan Nvidia OVX bersama-sama memberikan solusi dari platform bisnis Siemens Xcelerator.
 
Rimac, pelopor dalam teknologi kendaraan listrik, menggunakan Omniverse Cloud untuk menyediakan jaringan otomotif menyeluruh — mulai dari desain hingga pemasaran.
 
“Motor listrik irit dan bisa disetel dalam sekejap. Fleksibilitasnya memungkinkan para insinyur untuk membuat kendaraan yang dapat menangani dengan cara yang tidak pernah bisa dilakukan oleh kendaraan dengan mesin pembakaran,” kata Mate Rimac, pendiri dan CEO Rimac.

“Omniverse Cloud akan memberikan efisiensi dan fleksibilitas yang serupa, memungkinkan tim kami untuk fokus pada desain model mobil itu sendiri, dan menghabiskan lebih sedikit waktu pada seluk-beluk jaringan desain 3D yang kompleks.”
 
Layanan Omniverse Cloud berjalan di Omniverse Cloud Computer, sistem komputasi yang terdiri dari Nvidia OVX untuk simulasi grafis dan fisika, Nvidia HGX untuk beban kerja AI tingkat lanjut dan Nvidia Graphics Delivery Network (GDN), jaringan pusat data terdistribusi skala global untuk menghadirkan grafis metaverse berperforma tinggi dan latensi rendah di edge.
 
Kontainer Omniverse Farm, Replicator, dan Isaac Sim tersedia hari ini di Nvidia NGC untuk penerapan layanan mandiri di AWS menggunakan instans Amazon EC2 G5 yang dilengkapi GPU Nvidia A10G Tensor Core. Selain itu Omniverse Cloud akan tersedia sebagai layanan terkelola Nvidia melalui akses awal oleh aplikasi.


Bagikan artikel ini